Pertemuan Dua Tokoh Politik Senior Jadi Sorotan Warga


Wasiatriau.com – Sudah menjadi budaya perpolitikan di negeri ini, para kandidat saling bersilaturahmi. Namun kali ini agak beda. Kenapa tidak. Pasalnya pertemuan kedua tokoh politik senior ini jadi sorotan masyarakat Dumai.

Berdasarkan pantauan awak media, walau pertemuan silaturahmi kedua tokoh politik senior H. Zulkarnaen SH. MH dan H. Amris disalah satu tempat, beberapa hari yang lalu, hanya Bersembang sembang ringan, namun pertemuan mereka sempat menjadi buah pembicaraan  masyarakat Dumai.

diketahui kedua tokoh tersebut yang cukup dikenal masyarakat Dumai, bukan hanya dikalangan orang orang partai, masyarakat juga cukup kenal dengan mereka berdua.

Berdasarkan pantauan awak media saat itu, instalasi perpolitikan masyarakat kota Dumai sempat bergeser sejenak setelah mendengar kabar kedua tokoh politik senior tersebut bernolstalgia sambil minum kopi.

Ada juga yang memprediksi, jika mereka Muju berpasangan, ” insyaallah menang “. Ujarnya saat Bersembang disalah satu kedai kopi.

Memprediksi para paslon merupakan hal yang wajar saja, karena mungkin sesuai pengalaman mereka menjalankan gerakan politik Pemilihan kepala daerah, legislatif dan presiden, dan apalagi tidak merugikan pihak lain, namun itulah seni dalam suasa demokrasi pilkada, warga tidak terlepas dari cerita politik, malah ceritanya kadang kadang melampaui prediksi konsultan politik, hihihi

Namun karena masyarakat tentu lebih jeli melihat para calon yang akan dipilihnya, minimalnya mereka sudah memantau rekan jejak sang calon yang akan mereka pilih menjadi pemimpin di negerinya.

Jika kita telusuri lebih jauh kebelakang H. Zulkarnaen SH.MH tokoh Senior di tingkat Provinsi Riau,  berprofesi sebagai seorang dosen Sampai saat ini, beliau juga pernah menjadi anggota DPRD provinsi Riau selama dua periode. 2004-2009, dan 2009-2014. Saat ini beliau menjabat ketua LAMR Provinsi Riau.

Sedangkan H. Amris seorang tokoh senior politik kota Dumai, pernah menjabat DPRD kota Dumai, dan malah beliau juga pernah menjadi Calon Walikota Dumai tahun 2015 melalui jalur independen.

Rekam jejak beliau cukup dikenal oleh masyarakat Dumai, bukan hanya dari suku Minang, tapi beliau juga cukup familiar dengan orang Melayu Dumai dan suku suku lainnya, karena dalam pergaulan sehari-hari beliau tidak membedakan antara satu dengan yang lainnya, apalagi karakter beliau yang sederhana, ramah dan pengayom masyarakat, membuat masyarakat Dumai dekat dengan sosok beliau

Berangkat dari rekam jejak mereka berdua, membuat perhatian masyarakat selalu tertuju kepada kedua tokoh tersebut, sehingga sekecil apapun pergerakan yang dilakukan oleh beliau berdua selalu cepat terpantau masyarakat terutama masyarakat yang mengidolakan mereka.

H. Zulkarnaen SH MH saat dikonfirmasi awak media, membenarkan adanya pertemuan disalah satu tempat, beliau menyebutkan pertemuan tersebut untuk mempereratkan hubungan silaturahmi, ” menjalin silaturahmi antar sesama ummat merupakan sebuah ibadah “. Ujar beliau dan kebetulan juga beliau seorang ustadz. ( aba )