SPKD Gelar Konsilidasi Satukan Persepsi


Wasiatriau.com – Serikat pekerja kota Dumai ( SKPD ) hari ini menggelar acara konsolidasi, Sabtu malam ( 24/08/2019) di rumah makan mahkota Dumai.

Dalam acara pertemuan tersebut dihadiri puluhan personil SPKD Kota Dumai, mulai dari pengurus kota Dumai, kecamatan dan sejumlah unit SKPD.

Berdasarkan pantauan awak media, acara silaturahmi pengurus SPKD se kota Dumai guna untuk mempereratkan hubungan antara satu dengan yang lainnya. Pasalnya selama ini mereka sibuk dengan kegiatan di masing masing sektor.

Acara yang diprakarsai oleh kelompok unit SKPD kelurahan Pelintung kecamatan Medang kampai, terkesan cukup meriah dan sukses. Pasalnya sebelum acara makan bersama dimulai, seluruh pengurus SKPD se kota Dumai menyatakan sikap mendukung salah seorang calon Walikota Dumai 2020 yang akan datang.

Sekretaris SPKD kota Dumai Ridwan, yang akrab disapa andak Ridwan disela sela kata sambutannya mengatakan, Cawako Dumai, Ahmad maritulius SE adalah orang yang ikut berperan aktif berpartisipasi saat mendirikan SKPD ujarnya.

Tambah beliau lagi, ” Ahmad maritulius SE adalah teman dekat kita, jika ada calon yang kita kenal dekat, kenapa cari yang lain ”

Masih berta yang sama, Cawako Dumai Ahmad maritulius SE yang akrab disapa bang Lius saat diminta menyampaikan kata sambutannya menyebutkan, beliau selalu berkomunikasi dengan salah seorang pendiri SPKD, almarhum Zanzibar. Katanya dengan nada agak sedikit terharu mengingat masa lalu.

Sejalan dengan program SPKD kota Dumai terkait dengan ketenaga kerjaan, Cawako Dumai tersebut salah satu program yang menjadi prioritas beliau Kedepan nantinya juga terkait ketenaga kerjaan.

Diketahui bahwa Lius juga salah seorang pelopor pergerakan masyarakat Dumai ikut serta berpartisifatif menggelar status kota administratif menjadi kota madya pada tahun 1998 – 1999. Wadah perjuangan saat itu bernama komite reformasi masyarakat Dumai,( KRMD ) dan beliau dipercayakan menjabat sebagai ketua komite reformasi masyarakat Dumai sampai sekarang.

Ditempat terpisah, ketua unit SPKD kelurahan Pelitung, Syafruddin yang akrab disapa Pai, menyebutkan bahwa kegiatan ini adalah inisiatif unit SKPD kelurahan Pelintung. Tujuannya bersilaturahmi dengan seluruh pengurus SPKD se kota Dumai. Demikian ujar beliau dan diamini rekan beliau. ( aba )