45 Anggota DPRD Rohil Hari ini Menggelar Pengucapan Sumpah/Janji


Wasiatriau.com ( Rohil )Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hari ini menggelar acara pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Rohil periode 2019 – 2024 oleh Kepala Kejaksaan Negri Rokan Hilir Gaos Wicaksono,SH,MH berlangsung penuh hikmat. di Gedung DPRD Rohil, Senin (16/9/2019) siang.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil H Nasrudin Hasan didampingi Wakil Ketua Abdul Kosim SE dan Syarifudin. Turut hadir Bupati H Suyatno AMp, Wabup Drs H Jamiludin.

Hadir juga Sekdakab Drs H Surya Arfan MSi, anggota dewan terpilih periode 2019-2024, anggota dewan Provinsi Riau dari dapil Rohil, unsur Forkopimda Rohil, serta sejimlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil, dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Rohil H. Nasrudin Hasan disela sela kata sambutanya menyampaikan apresiasi kepada kader partai politik yang telah terpilih menjadi anggota Dewan mewakili dari partainya masing masing.

“Kami ucapkan selamat dan tahniah kepada anggota DPRD yang terpilih dan selamat sukses kepada ketua partai politik pesera pemilu yang mendapatkan wakilnya terpilih di DPRD. Semoga kehadiran dewan tersebut dapat menjalankan amanah rakyat sesuai undang-undang yang berlaku,” kata Nasrudin Hasan pada pembukaan paripurna.

Ketua DPRD Rohil 2014-2019 H. Nasruddin Hasan menyampaikan bahwa para pimpinan anggota DPRD periode 2014-2019 telah berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban dalam menaung aspirasi masyarakat, sesuai dengan kewenangan yang diamanahkan oleh UU, dan peraturan perundang-undangan.
“Sejak awal kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir tahun 2014, kami telah melaksanakan berbagai agenda legislasi,.yaitu rapat-rapat sesama anggota DPRD, maupun bersama eksekutif,serta bersama kelompok masyarakat dan unsur masyarakat, Kunjungan kerja, serta reses untuk menampung aspirasi masyarakat,” kata Nasruddin.
“Pimpinan legislasi DPRD 2014-2019 telah membahas dan mengesahkan 78 peraturan daerah,dan bahkan sebelum masa tugas berakhir, kami membahas dan mengesahkan 9 peraturan daerah,” timpal Nasruddin.
Dalam Sambutan Gubernur Riau H Syamsuar yang dibaca oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno, mengucapkan selamat dan taniah kepada anggota DPRD rohil periode 2019-2024.
“Alhamdulillah pelantikan telah terlaksana, kami atas nama pribadi dan pemerintah daerah Provinsi Riau mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak/ibuk sekalian sebagai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Selamat mengemban amanah secara jujur, adil, serta penuh integritas semoga Allah swt /Tuhan yang maha Esa,.senantiasa melindungi kita semua,” ucapnya.
“Mudah-mudahan semua tugas dan tanggung jawab ini dapat kiranya Bapak/Ibuk jalankan dengan sebaik-baiknya dan sungguh-sungguh sesuai dengan harapan dan tuntutan rakyat dengan rasa berkeadilan,” Tutupnya.

Rangkaian prosesi pelantikan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau (Gubri) yang dibacakan langsung oleh Plt Sekwan Rounald Romieza SStp MSi tentang pemberhentian anggota dewan periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD Rohil masa jabatan  2019-2024.

Adapun nama-nama Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir,periode 2019 – 2024 adalah sebagai berikut:
Dapil 1 (Bangko, Sinaboi Batu Hampar)
1. Ijas kori (GOLKAR)
2. Dana Putra (PPP)
3. Ismaryanti (GERINDRA)
4. Basiran (NASDEM)
5. Hj.Sunirah (HANURA)
6. Krismanto (PDIP)
7. Imam Suroso (DEMOKRAT)
8. Riduan (PAN)
9. Hermawan (PKS)
Dapil 2 (Rimbo M, B.Pusako,Tj Melawan)
1. Joni S (PDI P)
2. Purnomo (PDI P)
3. Aswin (GOLKAR)
4. Samsudin (PKS)
5. Sudirman (NASDEM)
6. Jefri BL (HANURA)
7. Ucok Mukhtar (GERINDRA)
8. Elfa Rinda (DEMOKRAT)
Dapil 3 (Pujud,Tanah Putih, Rantau Kopar)
1. Hj Rusmanita (PDI P)
2. M.Firdauz NZ (BERKARYA)
3. Perwedissuito (PPP)
4. Budi Santoso (PAN)
5. Erik Candra (NASDEM)
6. H. Zulkifli (PKS)
7. Henriza (PKB)
8. Syamsul Akmal (GERINDRA)
9. Ilhami (GOLKAR)
10.Najarudin (HANURA)
Dapil 4 (Bagan Sinembah)
1. Maston (PDI P)
2. Abdullah (GOLKAR)
3. Rally Anugrah Harahap (NASDEM)
4. Hamzah (HANURA)
5. Riadi (DEMOKRAT)
6. Syarifuddin (PKB)
7. Fajrul (PKS)
8. Risben (GOLKAR)
9. Maria Tambunan (PDI P)
10.Hermida (PAN)
Dapil 5 (Palika,Kubu, S.Kanan)
1. Darwis Syam (GOLKAR)
2. Syahrin Usman (PKB)
3. Amansyah (PAN)
4. Hendriza (PDIP)
5. M.Irfan Ritonga (NASDEM)
6. Surianto (HANURA)
7. Fadli (DEMOKRAT)
8. Muzardin )PERINDO).
Ditempat terpisah, masih suasana pelantikan anggota DPRD Rohil tersebut, Masyarakat antusias berslam salaman sambil mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang terpilih, dan diiring dengan mengabadikan gambar berpoto bersama untuk dijadikan kenang kenangan terutama bagi sanak keluarga dan teman anggota dewan yang baru dilantik. ( aba )