Rahmat Bacawako Dumai Mengikuti Tes Wawancara Penjaringan di PDIP Provinsi Riau


Wasiatriau.com – Rahmat salah seorang kandidat bakal calon Walikota Dumai 2020 mengikuti tes wawancara di PDIP provinsi Riau,Sabtu (28/09) di sekretariat DPD PDIP lantai dua, jalan jenderal Sudirman Pekanbaru.

Berdasarkan pantauan awak media, beliau didampingi supir pribadi terlihat memasuki ruang kantor partai berlambang banteng tersebut,

Sambil menyalami sejumlah para kandidat bacawako yang kebetulan tiba lebih dahulu di sekretariat DPD PDIP provinsi Riau.

Diketahui ada sejumlah tokoh masyarakat Dumai yang ikut mendaftar mengikuti seleksi pilkada Dumai melalui DPC PDIP kota Dumai, diantaranya, Rahmat, Ahmad Maritulius SE, Syahruddin Husin, Nita, Uber Firdaus, kamaruzzaman, dr. Topan, Zainal Abidin, Hendri dan lainnya.

Suasana di dalam ruang tamu sekretariat tersebut terlihat keakraban para bacawako  Dumai, sambil menunggu panggilan dari panitia penjaringan tingkat provinsi Riau untuk mengikuti wawancara, mereka asik berbincang bincang ringan, dan sesekali terdengar derai tawa menambah suasana saat itu menjadi hidup,  meskipun saat itu mereka sedang bersaing untuk merebut dukungan dari partai , namun sikap mereka tetap santai dan tidak terlihat seperti orang sedang bersaing, terkesan kedewasaan yang ditunjukkan oleh para kandidat, dan jika suasana keakraban itu dapat dibangun sampai masa kampanye nantinya, tentu pemilu damai dan santun akan terwujud di kota Dumai.

Mereka satu persatu dipanggil panitia Tim penjaringan untuk diwawancarai, menurut salah satu panitia, pemanggilan peserta tes disesuaikan nomor urut pendaftaran, siapa yang duluan mendaftar, maka dialah yang lebih dahulu dipanggil. Ujarnya.

Terlihat juga para bacawako yang akan mengikuti wawancara telah menyiapkan satu bundel biodata dan visi misi masing masing.

Setiap peserta yang mengikuti wawancara tersebut diberi kesempatan waktu sekitar lima menit sampai sepuluh menit, terlihat dari luar ruangan, kebetulan pintu ruangan tembus pandang, namun tidak terdengar suara dari luar, apa yang ditanya panitia, tapi dari gerak tubuh para peserta, terlihat mereka memberi penjelasan setiap pertanyaan Tim, dan setelah para peserta usai melakukan wawancara, mereka juga diajak berpotho bersama sama. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com. ( aba ).