Desa Sungai Nibung Dapat Hadiah, Turun Rahmat Hujan saat Milad ke – 6


Wasiatriau.com ( Bengkalis ) Hari ini, Rabu, 25 September 2019, meskipun dengan intensitas kecil, hujan turun di sejumlah wilayah di Kabupaten Bengkalis.

Selain di Sungai Pakning dan beberapa desa lainnya, hujan juga turun di Kecamatan Siak Kecil. Tepatnya di Sungai Nibung.

“Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil. Alhamdulillah Hujan Masih Turun Hingga Saat Sekarang Ini”, tulis Camat Siak Kecil Muhammad Fadlul Wadji.

Kalimat sebagai ungkapan rasa syukur itu disampaikan mantan Camat Bukit Batu tersebut sebagai penjelasan atas video yang dikirimnya ke grup WhatsApp (WA) Pejabat Pemkab Bengkalis.

Gambar berjalan yang berdurasi sekitar 36 detik, dipostingnya pada pukul 10.07 WIB tadi.

Camat M Fadlul menjelaskan, hujan turun tersebut saat acara perayaan ulang tahun ke-6 Desa Sungai Nibung yang ditaja hari ini.

Diisi Sejumlah Kegiatan

Di bagian lain, Kepala Desa Sungai Nibung Alizar menjelaskan, milad Desa Sungai Nibung Kecamatan Siak Kecil yang ke-6 tahun tersebut, diisi rangkaian acara sosialisasi kesehatan dan cek kesehatan gratis bagi warga yang bekerjasama dengan Puskesmas Sadar Jaya,

“Kemudian, zikir dan doa bersama dipimpin Ustads Soleh dan pengajian akbar oleh Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustads H Ali Ambar,” jelas Alizar.

Ditempat terpisah,Pengurus Masjid Agung Istiqomah Bengkalis mengundang umat Islam di kota Bengkalis dan sekitarnya untuk mengikuti kegiatan qiamullail yang bakal digelar Jumat dinihari 27 September 2019.

Sesuai rencana kegiatan qiamullail ini dimulai sejak pukul 02.00 WIB, bakal diisi dengan kegiatan shalat sunat tahajud, taubat, tasbih dan shalat witir.

Ketua II Badan Pengurus Masjid Agung Istiqomah H Zakaria Bakar Rabu 25 September 2019 mengatakan, himbauan atau undangan kegiatan qiamullail telah dilayangkan kepada pengurus masjid yang ada di kota Bengkalis dan sekitarnya.

“Pada kesempatan ini, kami menghimbau dan mengundang umat Islam untuk hadir mengikuti kegiatan qiamullail ini,” ungkap Zakaria.

Kegiatan qiamullail di Masjid Agung Istiqomah merupakan agenda rutin. Pada kegiatan pada 27 September 2019 ini akan dipandu oleh salah satu imam Masjid Agung Istiqomah H Ghufronuddin.

“Sekali lagi kami mengundang bapak-ibu untuk datang dan mengikuti kegiatan qiamullail di Masjid Agung Istiqomah. Tidak hanya bagi warga kota, bisa saja dari kecamatan Bantan maupun jamaah desa-desa di kecamatan Bengkalis,” ungkap Zakaria. ( Rilis Diskominfo Bengkalis) aba