Pane Cawako Dumai Ikut Tes dan Wawancara Tim Penjaringan PDIP Provinsi Riau


Wasiatriau.com – Paruntungan pane bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai ( bacawako dan bacawawako ) kota Dumai turut hadir mengikuti tes dan wawancara di PDIP Provinsi Riau, Sabtu ( 28/09/2019 ).

Keseriusan mantan anggota DPRD kota Dumai dari partai Nasdem Dumai tersebut untuk mengikuti konstestan pilkada Dumai tahun 2020 yang akan datang terlihat dari Keikut sertaan beliau mengikuti proses penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai melalui partai PDIP kota Dumai.

Diketahui bahwa untuk mengikuti pilkada melalui parpol harus didukung oleh partai yang memiliki minimal 6 kursi dewan dari partai tersebut. Sedangkan partai yang ada di kota Dumai tidak ada satupun yang meraih 6 kursi, bagi bakal calon Walikota dan wakil Walikota Dumai harus mencari minimal dua partai pengusung jika ingin mengikuti pilkada 2020.

Pane menyebutkan pada awak media, ikut proses penjaringan di PDIP kota Dumai sebagai suatu persyaratan untuk menjadi konstestan pilkada walikota dan Wakil Walikota 2020 yang akan datang. Ujarnya singkat.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dari beberapa sumber bahwa beberapa partai politik kota Dumai juga sudah membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, seperti Nasdem,  Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ).

Diketahui bahwa sebanyak 19 orang yang ikut mendaftar di DPC PDIP Dumai menjadi bacawako dan bacawawako Dumai 2020 yang berakhir tanggal 21 September 2019 yang lalu,.

Berdasarkan informasi dari 19 peserta, 16 mendaftar sebagai bacawako dan 3 orang sebagai bacawawako Dumai.

Sesuai persyaratan yang diedarkan oleh Tim penjaringan calon Walikota dan wakil Walikota Dumai dari PDIP kota Dumai, para calon peserta harus mengikuti tes dan wawancara di DPD PDIP Provinsi Riau.

Pantauan awak media wasiatriau.com di sekretariat DPD PDIP Provinsi Riau, jalan jenderal Sudirman Pekanbaru, sejumlah tokoh masyarakat Dumai terlihat hadir mengikuti wawancara tersebut, sebut saja Ahmad Maritulius SE, Rahmat, Syahruddin Husen, Uber Firdaus, Paruntungan Pane, Zainal Abidin, Hendri, Kamaruzzaman, Nita, dr. Topan, dan lainnya.

Terpantau suasana di dalam sekretariat DPD PDIP Provinsi Riau dipadati para calon dan sejumlah  personil Tim kandidat serta puluhan wartawan juga ikut meliput acara tersebut. ( aba )