Udo Jay apresiasi Semangat para Bacawako Dumai


Wasiatriau.com – Jailani. A.M yang akrab disapa Udo Jay mengucapkan apresiasi kepada para bakal calon Walikota dan wakil Walikota Dumai yang akan merebut kursi nomor satu Dumai.

Hal itu terlihat dari ramainya bakal calon Walikota dan wakil walikota Dumai yang mendaftarkan ke partai politik kota Dumai.” Saya selaku pemuda Dumai mengapresiasi semangat para bacawako yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan pesta demokrasi pilkada serentak tahun depan “.

Semoga mereka para bacawako tersebut lulus dalam seleksi pencalonan yang akan diusung oleh partai politik. Harap Udo Jay  kepada awak media, Ahad ( 22/09)

Beliau menilai semua kandidat yang ikut mendaftarkan diri sebagai calon ke partai politik merupakan tokoh masyarakat yang mampu memimpin kota Dumai Kedepan yang lebih baik,namun tentu sesuai dengan mekanisme partai,mereka yang ikut masuk dalam penjaringan akan diseleksi, mulai dari tingkat kota, Provinsi Riau dan tingkat pusat, diantaranya tentu mereka mencari calon yang terbaik dan sesuai kateria yang ditentukan partai.

” Kami selaku pemuda Dumai berharap kepada bacawako yang terpilih nantinya agar bersaing secara sehat dan mampu menjual program unggulannya kepada masyarakat Dumai “.

Beliau yakin semua kandidat yang maju membawa visi dan misi yang terbaik untuk kemajuan kota Dumai,jika tim pemenangan mampu mengemas pesan pesan Cawako kepada masyarakat,” insyaallah masyarakat Dumai mendukungnya “. Sebut tokoh muda tersebut.

Beliau juga berharap kepada kandidat dan tim sukses agar dapat menjaga suasana yang kondusif, hindari isu hoax, kampanye hitam, dan begitu juga kepada masyarakat jangan mudah terpancing isu yang tidak jelas asal usulnya, sehingga pemilu kada kota Dumai dapat berjalan tertib aman dan lancar. Demikian harap Udo Jay.

Ditempat terpisah, berdasarkan pantauan awak media, sejumlah partai politik sudah membuka penjaringan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai, seperti partai politik PDIP kota Dumai yang membuka pendaftaran mulai tanggal 11 sampai dengan tanggal 21 September 2019.

Berdasarkan informasi bahwa bacawako dan bacawawako Dumai yang mendaftar di PDIP sebanyak 19 personil, 16 bacawako dan 3 personil mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Dumai.

Sementara partai amanat Nasional (PAN) kota Dumai juga sudah membuka posko pendaftaran para balon walikota dan wakil walikota, disusul partai keadilan sejahtera ( PKS)juga tidak ketinggalan sudah memulai membuka penjaringan calon walikota dan wakil walikota Dumai.

Sedangkan partai PPP masih menunggu instruksi dari pusat dan begitu juga partai Golkar, Gerindra dan parpol politik lainnya.

Masih berita yang sama, calon perorangan melalui jalur independen belum melihatkan tanda tanda, tim penjaringan konsentrasi pengumpulan KTP dukungan masyarakat, mungkinkah ada kuda hitam akan muncul tanpa diperhitungkan oleh masyarakat kota Dumai sebelumnya, ataupun pemain lama yang akan bertengger kembali menjadi orang nomor satu Dumai.

Ditempat terpisah,  Salah seorang warga kota Dumai yang tidak mau dirilis namanya menyebutkan pilkada kota Dumai akan berjalan seru. Pasalnya para calon walikota dan wakil walikota Dumai berimbang tidak ada yang menonjol, itu semua tergantung pada tim pemenangan, jika tim solid dan pandai menjual produk calon, maka dialah menjadi pemenangnya. Demikian analisa beliau mengakhiri.  ( aba )