Gubernur Riau dan Bupati Amril Dukung Program Genre


Wasiatriau.com ( TANJUNGMEDANG ) — Gubernur Riau H Syamsuar beserta istri yang juga Ketua TP PKK Provinsi Riau Hj Misnarni, serta Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, sama-sama berkomitmen dan mendukung program GenRe (generasi berencana) dan aksi positif remaja Provinsi Riau.

Komitmen dan dukungan tersebut mereka berikan sempena peringatan Hari Remaja Internasional tahun 2019 yang dikoordinir Perwakilan BKKBN Provinsi Riau di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Rabu, 23 Oktober 2019.

Sebelum itu, dalam sambutannya, Bupati Amril Mukminin menyambut baik rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Perwakilan BKKBN Provinsi Riau bersama Pemkab Bengkalis yang diselenggarakan sempena Puncak Festival Mandi Safar 1441 H/2019 M yang dilaksanakan Disparbudpora Kabupaten Bengkalis di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Rupat Utara.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak beberapa hari sebelum puncak festival tersebut, diantaranya pelayanan Keluarga Berencana (KB), pembinaan Kampung KB, dan sosialisasi sekolah siaga kependudukan.

Kemudian, pembinaan remaja baik jalur sekolah maupun jalur masyarakat  dalam wadah Pusat Informasi dan Konseling Remaja  (PIK-R-r) sempena Hari Remaja Internasional.

Berkenaan dengan pembinaan remaja, kata Bupati Amril, Pemkab Bengkalis terus berupaya mempersiapkan remaja agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi berencana melalui kebijakan pendidikan yang lebih relevan, adil, dan inklusif untuk semua remaja, sesuai dengan tema peringatan Hari Remaja Internasional tahun 2019.

“Yakni “transforming education” yang bertujuan untuk memastikan kualitas pendidikan yang inklusif dan adil serta memberikan kesempatan belajar seumur hidup untuk semua remajasesuai dengan tagline “SDM unggul Indonesia maju”, kata Bupati Amril Mukminin.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus P Proklamasi, hadir dan ikut menyaksikan Gubri H Syamsuar dan istri Hj Misnarni, serta Bupati Amril Mukminin dan istri Kasmarni menyatakan komitmen dan dukungan terhadap program GenRe dan aksi positif remaja Provinsi Riau tersebu. ( Rilis Diskominfo Bengkalis) aba