H. Zulkarnaen SH Cawako Dumai 2020, hari ini daftar ke DPC PPP Dumai


Wasiatriau.com ( DMI ) Bakal calon walikota ( bacawako ) Dumai, H Zulkarnaen ,SH .MH. hari ini mendaftar di DPC PPP kota Dumai. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com di sekretariat partai.

Sekitar pukul 10.10 wib rombongan Tim Cawako H. Zulkarnaen SH MH tiba di sekretariat DPC PPP kota Dumai langsung disambut ketua DPC PPP H Samsul Bahri, SH dan sekretaris Salman. SoS, beserta pengurus dewan pimpinan cabang partai persatuan pembangunan ( DPC PPP ) kota Dumai.

Cawako H. Zulkarnaen SH yang diwakili Nasir dan Auzar dan didampingi panglimo gedang serta sejumlah personil lainnya mengambil formulir pendaftaran Cawako Dumai 2020.

Berdasarkan pantauan acara pendaftaran Cawako tersebut berlangsung lancar dan penuh keakraban, sebab personil panitia penjaringan bacawako dan bacawawako DPC PPP kota Dumai merupakan teman dan cukup dikenal oleh rombongan tim cawako tersebut. Apalagi ketua DPC PPP kota Dumai Samsul Bahri SH, juga pernah bersama sama menjadi Tim sukses yang kebetulan beliau saat itu menjabat ketua Tim koalisi parpol mendukung Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2016-2021, Zul As- Eko.

Dalam kata sambutan ketua DPC PPP kota Dumai mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Bacawako ikut mendaftar penjaringan calon walikota dan wakil walikota Dumai 2020.

Disela sela kata sambutannya, beliau juga membacakan persyaratan bacawako dan bacawawako Dumai kepada rombongan calon Walikota Dumai yang hadir saat itu.

Ada beberapa Persyaratan tertulis yang harus diikuti bacawako dan bacawawako tersebut seperti, pengambilan formulir pendaftaran calon boleh diwakilkan, biaya dan administrasi, tempoh mengembalikan formulir pendaftaran berakhir tanggal 31 Oktober 2019, pukul 16.00 wib. Mengikuti seleksi administrasi dan kompetensi, serta menyampaikan visi misi balon dalam rapat pimpinan cabang DPC PPP kota Dumai, dan menyerahkan hasil survey calon dari lembaga survey independen dan atau ikut membiayai survey yang diadakan Partai bersama calon yang lainnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa hasil rapincab disampaikan kepada DPP PPP melalui DPW PPP prop antara lain ; Visi Misi dan program bakal calon, pakta integritas, hasil survey, foto copy dukungan dari partai lain ( jika ada ).Ujarnya

Proses seleksi kompetensi sepenuhnya dilakukan oleh DPP PPP meliputi antara lain ; pemaparan Visi Misi, Fit and Proper Tes melalui wawancara.

Disamping itu bacawako dan bacawawako yang akan ditetapkan harus membuat kesepakatan tertulis dengan isi dan dalam bentuk yang akan ditetapkan secara tersendiri oleh DPP PPP, ada sejumlah item kesempatan,tentunya hal itu saling mengisi antara calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai dan partai terkait kemajuan partai, keterlibatan kader memperjuangkan calon sampai ke TPS, dan beberapa persyaratan lainnya terutama menyangkut pendidikan , sertifikat pendidikan Diniyah bagi siswa siswa muslim untuk pendaftaran setiap jenjang pendidikan sekolah umum diatur melalui Perda dan mengalokasikan anggaran pendidikan Diniyah, pondok pesantren dan lembaga keagamaan melalui APBD, pelarangan peredaran minuman beralkohol secara bebas, dan program tes urine untuk PNS secara berkala, serta memprogramkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan dengan membangun satu desa satu lembaga keuangan mikro selama periodeĀ  menjabat,dan yang terakhir keputusan DPP yang dikeluarkan melalui rapat terbatas dengan mempertimbangkan aspirasi daerah. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com saat acara pendaftaran Cawako Dumai 2020 di sekretariat DPC PPP kota Dumai. ( aba )