H. Zulkarnaen SH Siap Menjalankan Persyaratan PPP dan Nasdem Saat Mengembalikan formulir Calon


Wasiatriau.com ( DMI) Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai Zulkarnaen SH MH mengatakan siap melaksanakan program DPC PPP kota Dumai sebagai persyaratan calon yang diusung oleh partai berlambang Ka’bah tersebut. Demikian ujar beliau saat mengembalikan formulir pendaftaran Cawako, di sekretariat DPC PPP Dumai. Sabtu (12/10/2019 ).

Berdasarkan pantauan awak media,prosesi pengembalian formulir pendaftaran calon, langsung disambut ketua DPC PPP kota Dumai H Samsul Bahri SH dan didampingi sekretaris Tim seleksi penjaringan Cawako dan Cawawako Dumai yang akrab disapa iyan dan beberapa personil lainnya.

H. Samsul Bahri SH menyampaikan terima kasih atas pengembalian formulir Cawako H Zulkarnaen SH MH, katanya ini adalah yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

Disela sela kata sambutan ketua DPC PPP H Samsul Bahri SH menerangkan beberapa hal terkait mekanisme partai, seperti hasil survei, calon bisa melakukan survei sendiri melalui lembaga yang terdaftar di KPU dan atau secara bersama sama dengan calon lainnya melakukan survei yang ditetapkan oleh partai. Ujarnya.

Diketahui sebelumnya para calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai saat mengambil formulir pendaftaran juga sudah diberitahu secara tertulis persyarataan yang harus dipenuhi oleh calon tersebut, salah satunya kesiapan para calon untuk menandatangan fakta integritas terlebih dulu dengan DPP PPP terkait kesiapan membuat beberapa Perda, antara lain membatasi peredaran minuman beralkohol, dan menganggarkan melalui APBD biaya pendidikan Diniyah, dan kegiatan keagamaan Islam, pendidikan Diniyah bisa masuk melanjutkan kesekolah umum.

Hal yang sama, H Zulkarnaen SH MH juga menyampaikan bahwa program PPP juga tidak jauh beda dengan harapan beliau jika diamanahkan masyarakat. Ujar mantan ketua DPW partai bulan bintang ( PBB ) tersebut.

Menurut beliau, pengalaman saat beliau menjabat ketua DPW PPP Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu, syarat yang diajukan oleh PPP memang sejalan dan juga sesuai dengan harapan beliau. Ucap Cawako mantan anggota dewan provinsi selama dua periode dari PBB.

” Saya berharap pertemuan saat ini bukan pertemuan yang pertama dan terakhir, tapi menjadi pertemuan untuk selanjutnya Bersama sama dalam satu persepsi dan tujuan yang sama “. Harap beliau di dalam pilkada Dumai 2020 yang akan datang.

Ditempat terpisah, Sebelumnya Cawako H Zulkarnaen SH MH, didampingi beberapa personil juga telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon Walikota Dumai ke sekretariat partai Nasdem Dumai, jalan Natuna, kelurahan Sukajadi.

Rombongan Cawako langsung diterima oleh Wakil ketua Nasdem dan panitia penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai.

Sebagai mana partai politik lainnya, partai Nasdem juga akan melakukan hal yang sama, para kandidat yang telah mendaftar sebagai calon di partai Nasdem juga akan dilakukan survei, survei menjadi salah satu tolok ukur bagi seorang calon yang akan dipilih, disamping itu, para calon juga akan melakukan tes dan wawancara di DPW Nasdem Provinsi Riau. Jelas Wakil ketua Tim penjaringan calon partai Nasdem.

Dalam kata sambutan, H. Zulkarnaen SH MH mengapresiasi sistem yang dibuat oleh partai Nasdem, ” tanpa mahar “. Ujarnya

Beliau siap menjalankan mikanisme yang ditetapkan oleh partai, apalagi program yang akan dilaksanakannya nantinya jika beliau dipercayakan oleh masyarakat, ada beberapa hal yang mendasar yang harus dilakukan perubahan, ” tanpa mahar “. Agar roda pembangunan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat, dan sejalan dengan semangat otonomi daerah itu sendiri. Ujar Cawako yang kebetulan beliau berprofesi sebagai seorang dosen tersebut. ( aba )