H. Zulkarnaen SH Cawako Dumai Disambut Antusias Pedagang Saat Menyambangi Pasar Dock


Wasiatriau.com – Calon Walikota Dumai 2020 H. Zulkarnaen SH, hari ini melakukan kunjungan ke pasar dock disambut dengan penuh antusias para pedagang dan warga. Demikian pantauan awak media, Kamis pagi ( 31/10).

H. Zulkarnaen SH yang didampingi oleh H. Gedang dan beberapa orang menyambangi pedagang pasar dock jalan Husni Thamrin tersebut untuk bertatap muka dan melihat langsung kondisi pasar dan pedagang.

Meskipun suasana sedang ramai-ramainya pengunjung berjual beli, namun pedagang tetap menyempatkan bersalaman dengan calon Walikota Dumai tersebut.

Berdasarkan pantauan, kehadiran Cawako tersebut sempat menyita perhatian warga yang sedang berbelanja. sebab kehadiran beliau langsung dikerumuni warga yang kebetulan kenal dengannya. Mereka saling sapa dan bersalaman, malah ada beberapa orang mak mak yang kebetulan sudah lama tidak bertemu bertanya kabar beliau.

Diketahui H Zulkarnaen SH memang tidak asing lagi bagi masyarakat Dumai. Sebab hampir setiap tahun beliau selalu diundang jemaah mesjid sebagai khatib sholat idul Fitri dan idul Adha, memberikan tausiyah saat isra’ mi’rat dan maulid Nabi dan tahun baru Islam.

Seperti tahun baru Islam beberapa bulan yang lalu, beliau juga diundang sejumlah jemaah mesjid dan musholla diminta untuk menyampaikan tausiah, ceramah agama menyambut tahun baru Islam tersebut,

Apalagi disaat beliau menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau selama dua period, 2004-2009 dan 2009-2014, belaiu selalu mengadakan reses di kota Dumai, dan telah membangun sejumlah sarana fisik bangunan usulan dari pokok pokok pikiran beliau, termasuk mobil ambulance untuk masyarakat bukit batu yang berada di kota Dumai.

Bagi beliau, kota Dumai merupakan tempat asalnya, karena sekitar tahun 60 sampai dengan tahun 70an, keluarga beliau pernah tinggal di kota Dumai, dan pada tahun 87 sampai tahun 2000, pernah juga membuka lembaga bantuan hukum yang beralamat di jalan tenaga Dumai kota, dan setelah itu beliau meninggalkan Dumai melanjutkan pendidikan dan mengembangkan profesi di Pekanbaru.

Setelah beliau menjabat sebagai dosen, ramai mahasiswa beliau yang berdomisili di kota Dumai, dan beliau pernah menjadi dosen disalah satu perguruan tinggi di kota Dumai, dan salah satu bekas mahasiswa beliau mantan Walikota Dumai, H Khairul Anwar. SH.

H. Zulkarnaen SH MH Cawako Dumai 2020 yang akan datang merupakan mantan ketua partai bulan bintang ( PBB ) Provinsi Riau selama dua periode.

Beliau juga dipercayakan oleh masyarakat provinsi Riau menjabat ketua dewan pendidikan Provinsi Riau hingga saat ini. Hampir setiap bulan beliau turun ke kota Dumai mengadakan kunjungan ke sekolah sekolah yang ada di kota Dumai.

Berdasarkan informasi bahwa beliau sudah mendaftar ke sejumlah partai , seperti PPP, Nasdem, PKS, PAN dan Gerindra. ( aba )