Operasi Zebra, Kapolres Bengkalis Imbau Masyarakat Tertib Berkendaraan


Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Hairul Hidayat, SIK (foto/hari)

Wasiatriau.com ( BENGKALIS )- Kepolisian Republik Indonesia melalui Satuan Polisi Lalu Lintas pada 23 Oktober sampai 5 Nopember 2019 mendatang akan menggelar operasi “zebra” 2019 yang di gelar serentak di seluruh Indonesia.

Berdasarkan Keterangan Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto,S.I.K, MH melalui Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat, SIK bahwa Operasi Zebra ini rutin dilakukan setiap tahun dan operasi ini lebih mengutamakan penegakan hukum.

“Kita akan mulai melaksanakan operasi Zebra 2019, dan akan dimulai dari 23 Oktober pukul 00:00 WIB, dan pada Rabu besok kita akan melaksanakan apel gelar pasukan,”ungkap Kasat Lantas AKP Hairul Hidayat, SIK. Selasa 22 Oktober 2019.

Lanjut Kasat, dalam operasi ini pelanggaran yang diprioritaskan adalah untuk di tindak yakni pengendara baik roda dua maupun roda empat serta pengendara yang menggunakan telepon genggam (HP) saat berkendaraan, karena bisa berakibat fatal. Ujarnya

Diketahui bahwa operasi zebra dilakukan secara serentak seluruh daerah kabupaten Bengkalis, dan dengan melibatkan instansi terkait lainnya. ( Rilis Riau 24.com )  aba