Sejumlah profesi dan prestasi Disandang H. Zulkarnaen.SH Calon Walikota Dumai


Wasiatriau.com ( DMI ) Jika melihat lebih dekat salah satu calon Walikota Dumai 2020 yang akan datang,  H. Zulkarnaen SH MH. Sontak menambah keyakinan warga terhadap beliau. Pasalnya memiliki sederet profesi yang disandangnya dan sejumlah prestasi yang pernah diukir belaiu.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga Dumai saat mendapat biodata yang diberikan oleh salah seorang Tim sukses Cawako H Zulkarnaen SH, beberapa hari yang lalu.

Ibuk paruh baya yang tak mau disebutkan namanya menyebutkan, sebelumnya beliau tidak kenal dengan calon Walikota Dumai tersebut, tapi setelah mendengar ceramah agama yang disampaikan H Zulkarnaen SH pada acara memperingati 1 Muharam 1441 H disalah satu mesjid didekat lingkungan rumah beliau, angsung tertarik mendengar  tausiah yang disampaikan ustadz tersebut. Ujarnya

” Rupanya calon Walikota Dumai itu juga seorang ustadz “. Ucap ibuk rumah tangga kepada awak media saat menghadiri acara memperingati 1 Muharam 1441 H.

Kehadiran Cawako H Zulkarnaen SH MH disalah satu mesjid, memang memberikan sebuah kesan tersendiri bagi jemaah yang hadir saat itu.

Dari gaya bahasa ceramah beliau mudah dicerna para jemaah, apalagi diisi dengan kata kata agak sedikit lucu, sehingga para jemaah makin semangat mendengarnya, dan tak terasa sekitar satu jam lebih para jemaah termanggut manggut mendengar tausiah ustadz H. Zulkarnaen SH kebetulan beliau calon Walikota Dumai 2020 yang akan datang.

meskipun disaat itu ustadz tersebut tidak menyebut bahwa beliau ikut mencalonkan sebagai Bacawako Dumai 2020 yang akan datang, namun para jamaah sudah dapat informasi, yang sedang berceramah saat itu adalah salah satu calon Walikota Dumai yang akan bertarung pada pemilu kepala daerah serentak pada tahun 2020 yang akan datang.

Berdasarkan pantauan awak media, warga yang hadir saat itu bertambah yakin kuat keyakinan mereka isu yang sedang beredar bahwa ustadz tersebut salah seorang ikut sebagai kandidat, hal itu setelah menerima selebaran tentang biodata ustadz tersebut,

Diketahui bersama bahwa dosen strata I ini juga seorang pengacara, malah beliau juga pernah menjadi lowyer ustadz Abdul Somad beberapa waktu yang lalu.

Beliau juga bergelut di dunia organisasi, sejumlah jabatan yang disandangnya,mulai dari organisasi profesi seperti ketua dewan pendidikan provinsi Riau, ketua lembaga adat Melayu Riau ( LAMR) Provinsi Riau, dan beliau pernah menjabat ketua partai bulan bintang ( PBB ), DPW PBB Provinsi Riau dan sekaligus sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD ) Provinsi Riau selama dua periode. 2004-2009 dan periode 2009-2014.

Sebagai informasi, bahwa saat ini beliau lebih aktif menjadi dosen dan melakukan aktivitas keagamaan di salah satu mesjid di rumbai Pekanbaru, beliau dipercayakan warga jemaah mesjid al- manan menjabat sebagai ketua mesjid, setiap subuh Jumat dan subuh Ahad melakukan pengajian rutin dan bersedakah sarapan pagi.

Diketahui bahwa H Zulkarnaen SH telah mendaftar pencalonan ke sejumlah partai politik di kota Dumai, seperti PPP, PAN, PKS dan Partai Nasdem. Kemungkinan beliau juga akan mendaftar ke partai Gerindra dan Golkar, namun parpol tersebut belum membuka penjaringannya.

Ditempat terpisah saat ditanya awak media terkait program yang akan dilakukan ketika dipercayakan oleh masyarakat menjadi Walikota Dumai, beliau mengatakan akan melakukan safari sholat subuh. Ujar beliau.

” Kita akan bawa seluruh ASN kota Dumai yang beragama Islam sholat setiap subuh berjamaah,”. Sebut beliau untuk melatih diri dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah swt.

Tambah Cawako Dumai H Zulkarnaen SH mengatakan, akan memajukan pendidikan agama Islam terutama usia dini, madrasah, dan menggalakkan kegiatan keagamaan. Demikian pungkas beliau dalam upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia terutama di bidang pendidikan agama Islam.( aba )