Udo Jay Sesalkan Jalan didepan Kantor Walikota Dumai Rusak


Wasiatriau.com – Sangat disesalkan sekali melihat kondisi fisik jalan didepan kantor Walikota Dumai rusak. Ujar Jailani A. M yang akrab disapa Udo Jay. Senin, (14/10).

Menurut beliau mengatakan pada awak media wasiatriau.com, seharusnya jalan tersebut lebih bagus dari jalan lain, karena akses jalan menuju kantor Walikota dan gedung DPRD kota Dumai.

Tak mungkin jalan yang menuju kantor pejabat daerah rusak,sebab mereka adalah pejabat yang menentukan kebijakan arah kota Dumai. Ujar Udo Jay agak sedikit keheranan melihat kondisi fisik jalan yang rusak saat melintasi jalan tersebut.

Tambah beliau lagi, seharusnya instansi terkait membuat perencanaan disesuaikan dengan kondisi fisik tanah, dan tidak asal membangun, sehingga kualitas fisik jalan yang dibangun dapat bertahan agak lama. Terang beliau terkait kondisi fisik jalan depan kantor Walikota Dumai itu.

Beliau berharap pemerintah provinsi Riau agar menganggarkan biaya pembangunan fisik jalan tersebut. Harap Udo Jay.

Diketahui jalan depan kantor Walikota dan gedung DPRD kota Dumai memang ada yang berlubang dan hancur, berdasarkan pantauan kondisi tanah diatas badan jalan tersebut labil, kemungkinan kontruksi di dalam tanah berlumpur, jikapun dibangun jalan ready mix atau hotmix, tidak bertahan lama, fisik bangunan jalan tersebut cepat patah karena tanah dasarnya lebut.

Jika dilihat dari kondisi fisik, jalan tersebut tidak pernah mulus, meskipun dibangun tetap cepat ruak, sedangkan jalan tersebut dibangun secara serentak di tahun yang sama beberapa waktu yang lalu,namun ada beberapa titik ruas jalan yang rentan rusak.

Berdasarkan pantauan di lapangan kondisi fisik jalan diareal yang sama, dari dulu tak kunjung tuntas, rentan rusa jika dilewati kendaraan berat.

Diketahui jalan yang rentan rusak tersebut mulai dari bundaran depan kantor walikota sampai ke jalan penurunan  depan kantor pertanahan dan Kemenag Dumai, dan jalan menuju ke kelurahan bukit timah.( aba )