Diskominfotik Bengkalis Hadiri Festival Budaya Nasional di Babel


Wasiatriau.com (PANGKAL PINANG) Alun-alun Taman Merdeka Pangkal Pinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terus diisi dengan rangkaian Sinerga Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019.

Sebelumnya pada Rabu pagi, 23 Oktober 2019, telah diadakan jalan sehat, senam  massal Bedincak, panggung hiburan, games dan kuis yang  diketahui diikuti pelajar, mahasiswa, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kemudian dilanjutkan dengan peresmian Public Expose & Public Service Exhibitions.

Pada malam harinya dilanjutkan dengan Festival Pertunjukan Rakyat yang secara resmi kegiatan sejak pagi hingga malam ini dibuka oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Widodo Muktiyo, didampingi Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah, dan Wakil Walikota Pangkal Pinang Muhammad Sopian.

Berdasarkan informasi pertunjukan tersebut diikuti oleh 11 provinsi se Indonesia dengan menampilkan budaya dari masing-masing daerahnya.

Widodo mengatakan tujuan digelarnya festival tersebut agar masyarakat saling mengetahui budaya di masing-masing daerah.

“kita ketahui, Indonesia kaya akan budaya, diharapkan dengan adanya festival ini kita akan lebih memahami budaya-budaya setiap daerah yang ada di Indonesia.

Sebagai informasi pada Kamis 24 Oktober 2019, akan dilakukan pembukaan SAIK 2019, kemudian dilanjutkan parade peserta festival pertunjukan rakyat tingkat nasional, kemudian dilanjutkan seminar kehumasan, perumusan strategi komunikasi, dan malamnya akan diadakan gala diner bersama Gubernur Kepulauan Babel.

Sementara itu pada hari terakhir, Jum’at 25 Oktober 2019 akan di gelar field trip wisata babel, strategi branding melalui pemanfaatan new media, pembuatan konten kreatif dan pengumuman pemenang.

Adapun tema SAIK 2019 yaitu Kolaborasi Komunikasi untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, ikut serta dalam kegiatan SAIK 2019 yang diselenggarakan di Provinsi berjuluk serumpun sebalai ini yang dipusatkan di Kota Pangkal Pinang.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi, H Achyan, staf Diskominfotik Bengkalis yang ikut serta sebagai peserta kegiatan SAIK ini sebanyak 5 orang.