H. Zulkarnaen SH MH, Cawako Dumai Ucapkan Selamat Hari Guru.


Wasiatriau.com ( DMI ) – Sempena hari guru Nasional ke 47, H. Zulkarnaen SH MH Calon Walikota Dumai 2020 mengucapkan selamat hari guru. Demikian ucapan yang disampaikan beliau kepada awak media, Senin (24/11).

Dalam ucapan selamat hari guru, tidak lupa mengatas namakan dewan pendidikan provinsi Riau, ” Saya sebagai ketua dewan pendidikan provinsi Riau beserta anggota, mengucapkan selamat hari guru Nasional, semoga dalam momentum ini mari kita tingkatkan kualitas guru Nasional,terutama para guru di provinsi Riau “.  Ujar beliau mewakili dewan pendidikan provinsi Riau.

Tambah H. Zulkarnaen SH MH lagi dengan sebuah pantun untuk para guru ” Wajahmu manis tersemat dihati, senyummu membuat hati senang, wahai guru yang kami hormati, jasa muliamu akan selalu kami kenang, “.

Jasa guru sungguh besar kepada kita ini, ” tanpa guru kita tidak akan dapat mengenal ilmu pengetahuan, tanpa guru kita akan buta huruf,dan buta dengan teknologi dan mungkin kita tidak punya etika, moral dan akhlak sama sekali sampai saat ini, “.

Guru juga banyak memberikan kontribusi yang terbaiknya untuk bangsa ini, mereka tak kenal lelah mengabdi untuk nusa dan bangsa Indonesia.

Peran guru mencerdaskan rakyat bukan saja setelah zaman merdeka, tapi jauh hari sebelum kemerdekaan, peran serta para guru cukup besar kepada rakyat Indonesia kala itu.

Guru sebagai pelopor merobah beradaban anak manusia dari alam kebodohan ke alam kegemilangan.

Meskipun jasa baikmu selalu dilupakan dan malah ada juga mendapat perlakuan dan intimidasi dalam menjalankan proses pendidikan, namun guru tidak pernah kata menyerah dan gentar menghadapinya, tetap konsisten menjalankan propesinya, mendidik dan mengajar, dengan satu tekad untuk mencerdaskan anak manusia agar berilmu dan berakhlak.

” Selamat ulang tahun guru, semoga guru tetap jaja, jasa baktimu tetap dikenang  selalu”.

H. Zulkarnaen SH MH Cawako Dumai 2020 yang akan datang juga merupakan seorang dosen dan kebetulan beliau dipercayakan menjabat ketua dewan pendidikan provinsi Riau.

Tambah H. Zulkarnaen SH menyebutkan bahwa kontribusi guru tersebut bukan saja dapat dirasakan manfaatnya oleh murid muridnya,tapi para guru juga mendapatkan manfaatnya dari ilmu pengetahuan yang diajarkan kepada murid muridnya, bukan hanya di dunia, tapi sampai ke akhirat juga manfaatnya tetap mengalir amal  kepada guru yang telah mengajarkan ilmu yang bermanfaat. Ujarnya.

Sesuai dengan sunnah, ada tiga perkara yang dapat diterima oleh orang yang telah meninggal dunia nanti, salah satunya ilmu yang bermanfaat. Terang beliau.

” Semoga ilmu yang diajarkan para guru menjadi amal ibadah sebagai ganjaran pahala diakhirat kelak. Aamiin ya rabbal aalamin, “.  Demikian harapan beliau doa untuk sang pahlawan tanpa tanda jasa tersebut. ( aba )