Pemkab Rohil Mendapat 141 Formasi Tenaga Pendidikan, Kesehetan dan Teknis

BKD ROHIL

Wasiatriau.com ( Rohil ) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Penerimaan itu berdasarkan SK Menpan RB nomor: 411 Tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan PNS di lingkungan Pemkab Rohil.

Kepala BKDSDM Rohil, Roy Azlan, menyebutkan, Pemkab Rohil mendapat sebanyak 141 formasi yang terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Terang beliau, Senin ( 11/11 ) di Bagan Siapiapi.

Berdasarkan informasi, bahwa penerimaan calon pegawai negei sipil tersebut secara online melalui portal sscans.bkn.go.id

Formasi penerimaan CPNS Kabupaten Rokan Hilr tahun 2019 sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan daerah itu sendiri.

“Untuk tenaga kesehatan kita mendapatkan 118 formasi, tenaga pendidikan 17 formasi dan tenaga teknis 6 formasi,” terang Roy Azlan.

Pada tahun ini, penerimaan CPNS 2019 agak berbeda. Dimana Pelaksanaan pada tahun ini hanya Pengumuman Pendaftaran dan Seleksi Administrasi. Sedangkan untuk Pelaksanaan Tes SKD dan SKB-nya pada tahun 2020 nanti serta ada masa sanggah terhadap hasil seleksi administrasi.

“Pengumuman Pendaftaran akan dilaksanakan serentak pada tanggal 11 November 2019. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui portal sscasn.bkn.go.id,” tutup Roy.

Ditempat teripasah, masih berita yang sama, berdasarkan pantauan awak media dilapangan, para pencari kerja terutama putra putri Kabupaten Rokan Hilir antusias mengikutinya, terlihat beberapa diantara mereka sibuk mempersiapkan persyaratan administrasi yang dibutuhkan. (mus )