Jambatan Sungai Dumai, Baru dibangun Tak Layak Pakai


Wasiatriau.com ( dmi ) Jembatan sungai Dumai yang baru saja siap dibangun,belum layak dilewati kendaraan berat. Demikian kata warga yang kebetulan melintasi jambatan tersebut.

Jika dilihat dari kondisi fisik bangunan jambatan tersebut, beliau menduga antara fisik jambatan ke beram jembatan diduga patah, sebab sambungan bangunan fisik jambatan dengan beram terlihat miring dan sambungannya sudah mulai merenggang. Katanya.

Jika itu tidak diperbaiki cepat, sambungnya lagi menyebutkan, rusaknya akan semakin parah.

Diketahui bahwa Jambatan Sungai dumai tersebut merupakan jambatan penghubung akses jalan lingkar untuk kandaraan berat yang mengangkut komoditi masuk keluar dari luar daerah kota Dumai.

Jambatan Sungai dumai (red) itu kebetulan melintas diatas sungai Dumai memiliki dua jalur tersebut baru siap dibangun beberapa bulan yang lalu, namun jika dilihat dengan kasat mata permukaan fisik jalan antara jambatan dengan fisik jalan agak miring, artinya penyambungan jembatan dengan jalan diduga kurang menyatu dan datar, hal tersebut terlihat kemiringan antara fisik jalan jambatan dengan jalan menurun dari jambatan.

Sementara kemiringan permukaan jalan dari atas jembatan dengan fisik jalan ujung jembatan panjangnya hanya sekitar 2 meter, selebar badan jalan, dan kemiringan sekitar 30 derajat, sedangkan antara fisik jalan jalambatan dengan fisik jalan tersebut juga sudah terlihat renggang sekira 3 sentimeter.

Akibat kemiringan bodi fisik jalan tersebut, kandaraan roda empat type mini bus jika melintas tidak bisa jalan lurus, tapi mobil tersebut harus dibelokan sedikit agar bodi bawah mobil tidak kandas dengan bodi jalan.Demikian pantauan awak media wasiatriau.com di lokasi. (aba)