Mimi Cawako Dumai Bersembang di Bandar Bakau


Wasiatriau.com ( DMI ) Mimi Lutmila, S.Si calon Walikota Dumai 2020, mendapat sambutan hangat warga yang hadir saat berkunjung ke bandar bakau. Senin ( 23/12/2019)

Kehadiran Cawako Dumai yang didampingi rombongannya, meskipun kehadiran beliau tidak diseting terlebih dahulu oleh panitia, namun tanpa diundang warga sekitarnya ikut hadiri melihat langsung cawako Dumai 2020 yang akan datang, Karena selama ini masyarakat hanya melihat baleho yang dipajangkan dan belum mengenal lebih dekat sosok Srikandi muda ini yang akan ikut sebagai kandidat Waikota Dumai.

Satu persatu warga yang kebetulan sebagai anggota kelompok sadar wisata ( pok Darwis ) banda bakau mampir disalah satu warung tempat pertemuan di bandar Bakau, dengan penuh rasa hikmat mereka menyimak satu persatu ucapan yang dipaparkan cawako Dumai tersebut.

Namun Mimi Lutmila, S. Si memaparkan program prioritasnya tidak monoton, beliau terkesan mampu beradaptasi dengan audiens  membangun suasana komunikasi dua arah, sehingga warga yang hadir saat itu merasa diajak bicara bersama terkait berbagai permasalahan dan potensi kota Dumai yang belum tersentuh.

Dari alur pembicaraan beliau, membuat warga yang hadir saat itu semakin tertarik mendengar pemaparanya, Pasalnya, dalam program cawako ada kesamaan visi misi dengan program yang dicanangkan wisata bandar bakau. Seperti yang disampaikan Mimi Lutmila S.Si,¬† ” ruang terbuka hijau terpadu ( green smart city ) dan sarana peradaban sosial, Adat, seni, budaya dan Agama, “.

Seterusnya dalam poin program cawako Dumai 2020 menyebutkan” Pengembangan ekonomi kreatif kekinian berbasis produk unggulan dan distinasi wisata kreatif yang bankable,”.Ujar Mimi menjelaskan program beliau jika dipercaya masyarakat Dumai.

Berdasarkan pantauan, terkesan suasana diskusi ringan antara cawako dan warga semakin familiar dan penuh dengan canda ria, mereka saling berbagi informasi terkait rencana pengembangan wisata bandar bakau Kedepan khususnya.

Cawako Dumai, Mimi Lutmila, S. Si disela sela acara diskusi ringan, beliau sempat menanyakan harapan tuk Darwis tentang bandar bakau,memang jika dilihat dari pola menyerap aspirasi masyarakat agak beda dari yang lain, sebab, terlihat dari cara dan gaya beliau mengajukan pertanyaannya nampak kecerdasannya sebagai seorang pemimpin. Demikian pantauan awak media wasiatriau.com. ( aba )