Waspadai Modus Penipuan Baru Mengatasnamakan Penerimaan Karyawan Pertamina


Dumai-wasiatriau.com Banyak cara yang dilakukan Pihak tidak bertanggungjawab untuk mendapatkan sejumlah uang, baik itu dengan cara mengatasnamakan Satu Pihak, maupun dengan cara lainnya.

Seperti halnya dalam proses penerimaan calon Karyawan PT. Pertamina RU II Dumai beberapa waktu yang lalu, salah satu korban yang sempat mempercayai informasi yang didapat melalui email, korban pun bergegas berangkat ke Jakarta dengan mengikuti aturan main yang tertulis, yakni menggunakan Jasa Travel yang ditentukan.

Namun tak disangka, setibanya di Jakarta, tidak ada ditemukan aktifitas seperti yang diinformasikan kepadanya. Korban pun merasa dirugikan oleh Pihak Travel MMBC Tour & Travel tersebut.

Mendapatkan informasi tersebut, Media wasiatriau.com segera menanyakan kebenaran informasi tersebut kepada Pihak Comrel PT. Pertamina RU II Dumai, Didi. “Sip Pak sudah sering km infokan jg di bbrp media pertamina dan media eksternal bHwa penerimaan pegawai prrtamina tdk pernah dipungut biaya. Apalagi sampai bekerjasama dgn provider tour dan travel,” jawab Didi ketika dikonfirmasi wasiatriau.com melalui Whatsapp pada hari Senin, 30/12/2019 sekitar pukul 13:29 WIB.

Mendapatkan informasi dari Pihak PT. Pertamina RU II Dumai, wasiatriau.com pun mencoba menanyakan tentang Modus Penipuan menggunakan Jasa Tour & Travel MMBC Tour & Travel sekitar pukul 14:14 WIB di hari yang sama melaui Whatsapp, Pihak MMBC Tour & Travel menjawab agar korban melaporkan kepada Pihak Kepolisian dan malah mengirimkan link penipuan lainnya kepada wasiatriau.com sekitar pukul 14:47 WIB. Hingga saat berita ini diterbitkan, wasiatriau.com masih bertanya tanya, apa maksud pernyataan dari Pihak MMBC Tour & Travel tersebut.

Editor : Andri