Zulkarnaen SH,MH, Cawako Dumai Bertekad Perangi Narkoba


Wasiatriau.com ( DMI ) H. Zulkarnaen SH MH Cawako Dumai 2020, mengadakan pertemuan dengan masyarakat jalan still RT.02 kelurahan Purnama kecamatan Dumai Barat, Rabu sore ( 25/12 ).

Rombongan Cawako Dumai disamping tim disambut antusias masyarakat jalan still. Pasalnya sosok H.Zulkarnaen, SH.MH sudah tidak asing bagi mereka, karena beliau hampir setiap tahun mendengar khutbah beliau saat acara hari besar Islam, seperti idul Fitri, idul Adha.

Turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut, sejumlah Mak mak warga jalan still RT 02, dan beberapa tokoh masyarakat Dumai barat.

Disela sela pemaparan beliau dalam acara tatap muka dengan warga RT 02 tersebut menyebutkan, bahwa beliau merasa risih dengan maraknya peredaran narkoba yang melintas di kota Dumai, Ujarnya.

Beberapa kali orang tua anak, melaporkan kepada beliau, kuatir terhadap anak anak mereka takut terpengaruh dari pergaulan bebas, yang notabenenya rentan pengaruh penyalah gunaan narkoba. Ucap beliau dan kebetulan Cawako seorang pengacara.

Sama sama kita saksikan siaran berita di TV nasional, tentang kasus narkoba, dari pengakuan kurir yang tertangkap, narkoba tersebut dibawakan melawati pelabuhan dumai. Jelas beliau.

Dihadapan Mak mak yang hadir di dalam pertemuan tersebut, mengatakan tekadnya akan membasmi peredaran narkoba, jika beliau dipercayakan oleh masyarakat kota Dumai, khususnya di kota Dumai, ” Kita akan melibatkan semua pihak, seperti tokoh masyarakat, Ketua ketua RT,  sampai pihak terkait lainnya, “.  Katanya.

Kota Dumai dengan kabupaten Bengkalis hanya beda tipis, entah mana yang tinggi sebagai daerah jalur narkoba sindikat internasional. ini sangat membahayakan bagi generasi muda, ” jika hal tersebut tidak ditangani dengan serius, maka akan lebih banyak lagi generasi kita yang akan terpengaruh dengan narkoba, “.

Beliau berharap kepada orang tua agar selalu mengawasi anak anak mereka dari pergaulan, jika sudah terpengaruh narkoba maka masa depan mereka tentu akan suram.

Beliau menambahkan, pendidikan juga jadi perhatian serius, karena mencerdaskan anak bangsa merupakan amanah undang-undang dasar 1945, ” kita akan tingkatkan mutu pendidikan kota Dumai, “. Terangnya, kebetulan Cawako Dumai tersebut adalah Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Riau.

Diketahui bahwa kota Dumai memiliki garis pantai sepanjang 173 km, puluhan jalur tikus yang aman dilewati oleh gembong narkoba, sulit dipantau oleh pihak terkait, sementara anggota personil penegak hukum untuk menjagam arus keluar masuk barang dan orang  ke pelabuhan tikus tersebut juga sangat terbatas. ( aba )