Balai Adat Melayu LAMR Kota Dumai Didemo Ratusan Masyarakat Adat Melayu


Dumai-wasiatriau.com Sebagaimana yang telah direncanakan sebelumnya, hari ini Jum’at, 10/01/2020 sekitar pukul 14:30 WIB Ratusan Masyarakat Adat Melayu Kota Dumai melakukan Aksi Nurani (Aksi Damai) untuk menyampaikan tuntutannya kepada MKA (Majelis Kerapatan Adat) LAMR Kota Dumai di Balai Adat LAMR Kota Dumai.

Rombongan berangkat dari Pantai Wisata Bandar Bakau sekitar pukul 14:30 WIB menuju Balai Adat Melayu LAMR Kota Dumai dalam kondisi tertib dan aman terkendali dipimpin langsung oleh Panglima Laskar Hulubalang Melayu Riau, H. Gedang dan didampingi oleh beberapa Tokoh Masyarakat Adat Melayu Kota Dumai.

Setibanya di Balai Adat Melayu LAMR Kota Dumai, Rombongan disambut baik oleh Ketua MKA LAMR Kota Dumai H. Atan Ujang dan beberapa unsur MKA LAMR Kota Dumai. Perwakilan Rombongan didaulat untuk melakukan diskusi di dalam Ruangan Majelis dengan tertutup.

Saat ditemui wasiatriau.com usai melakukan diskusi, salah satu Perwakilan Rombongan, Datuk Bandar Bakau mengatakan bahwa tuntutan Masyarakat Adat Melayu Kota Dumai disetujui oleh MKA LAMR Kota Dumai dan kita berikan waktu 7X24 Jam untuk melaksanakan Musdalub, jelas Datuk Bandar Bakau.

Terhitung mulai hari ini, Jum’at, 10/01/2020, MKA yang mengambil alih fungsi DPH (Dewan Pengurus Harian) LAMR Kota Dumai, imbuh Datuk Bandar Bakau. Jika sampai 7X24 Jam tidak juga dilaksanakan Musdalub, maka Masyarakat Adat Melayu Kota Dumai akan mengambil alih Balai Adat LAMR Kota Dumai dan akan dibentuk Lembaga Adat Dumai Darussalam, itu merupakan alternatif terakhir, tutup Datuk Bandar Bakau.

Editor : Andri