Bupati Bengkalis Resmi Lantik Pejabat PTP, Pejabat Administrator dan Pengawas


Wasiatriau.com ( BENGKALIS ) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin secara resmi melantik dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP), Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa 7 Januari 2020 siang, bertempat di Dang Merdu lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Sebelum pelantikan para pejabat yang dilantik mengikuti pengucapan sumpah jabatan dipimpin oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, kemudian pembacaan naskah pelantikan dan penyematan tanda jabatan. Adapun jumlah keseluruhan pejabat yang baru dilantik sebanyak 267 orang.

Dalam arahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan, pelantikan pada awal tahun 2020 ini, selain bertujuan untuk meningkatkan semangat dan produktivitas kerja, juga dilakukan atas dasar berbagai hal. Diantaranya perubahan nomenklatur pada unit kerja sekretariat  kabupaten/kota yang berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 56 tahun 2019.

Kemudian dituangkan dalam Peraturan Bupati Bengkalis Nomor 79 tahun 2019 tentang kedudukan, susunan organisasi, eselonering, tugas, fungsi dan uraian tugas serta tata kerja pada sekretariat daerah Kabupaten Bengkalis. Kemudian perubahan nomenklatur pada beberapa perangkat daerah Kabupaten Bengkalis berdasarkan peraturan daerah nomor 07 tahun 2019.

“Kami juga ingin menegaskan bahwa  pelantikan  ini merupakan hal yang biasa dan wajar, bukan suatu yang istimewa.  Dengan pertimbangan utama selain kompetensi, loyalitas dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada negara,” ucapkannya.

Pelantikan ini, tambah orang nomor satu Bengkalis, juga sebagai sarana untuk promosi bagi pejabat, serta mencegah rasa jenuh bertugas, oleh karenanya dengan pelantikan ini diharapkan, setiap pejabat hendaknya mempunyai tekad dan kemauan yang kuat berbuat  memajukan organisasi dan yang lebih penting  adalah untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten bengkalis yang sama-sama kita cintai dan banggakan.

“kami mengajak seluruh pejabat yang baru dilantik, momentum pelantikan pada awal tahun 2020 ini dijadikan sebagai waktu terbaik untuk melakukan flashback dan introspeksi atas apa yang telah terjadi dan dicapai selama ini dan selanjutnya segera membuat langkah serta perencanaan perbaikan kedepan.  Seluruh pejabat mulai dari pejabat  pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawas     melaksanakan tugasnya masing-masing dengan teamwork yang kompak dan sesuai dengan tupoksinya,” kata mantan Kepala Desa Muara Basung.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Kasmarni, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik  Kepala BKPP Bengkalis Djamaluddin, Dandim 0303 Bengkalis diwakili Kasdim 0303 Bengkalis Mayor inf Dedyk Wahyu Widodo, Kepala Seksi (Kasi) Intelijen di Kejaksaan Negeri Bengkalis Nico Fernando, Plt Kemenag Bengkalis Charles serta sejumlah Kepala PD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Supandi, Camat Mandau Riki Rihardi, Bandar Laksamana Acil Esyno, Talang Muandau Narizal, serta sejumlah Camat se- Kabupaten Bengkalis. ( Rilis Diskominfo Bengkalis )  aba