Camat Dumai kota dimutasi, Banyak Meninggalkan Kenangan Manis Buat Warga


Wasiatriau.com ( DMI ) Terkait mutasi 203  ASN dilingkungan pemerintah kota Dumai,  sontak menjadi perhatian masyarakat. Kenapa tidak sebab belum berapa lama beliau menjabat Camat Dumai kota sudah dipindahkan ke kecamatan bukit kapur.

Agus Gunawan, S.Si camat kecamatan Dumai Kota tersebut,  sangat dikenal akrab oleh masyarakat, terutama masyarakat di kelurahan Dumai kota, terutama para ketua RT, pengurus LPMK kelurahan, kenapa tidak, selama beliau menjabat menjadi lurah Dumai kota, banyak program untuk kelurahan yang beliau lakukan, sehingga kelurahan Dumai kota menjadi peserta lomba terbaik ditingkat nasional.

Begitu juga yang dilakukannya saat beliau menjabat sebagai Camat di kecamatan Dumai kota, banyak terobosan yang beliau lakukan, seperti apa yang dilakukan beliau baru baru ini, bersama sama dengan warga melakukan program lingkungan, mengecat warna warni trotoar dalam kota, tepatnya di jalan Sultan Syarif kasim, Dumai.

Kekompakan yang beliau bangun dengan para ketua RT dan LPMK serta masyarakat yang beliau bangun disaat menjabat Lurah dumai kota beberapa tahun silam, sampai menjabat camat kecamatan Dumai kota, hubungan silaturahmi dengan masyarakat tetap terjaga, berlanjut dengan harmonis.

Salah seorang masyarakat Dumai kota menyebutkan, sebenarnya berat rasa hati berpisah dengan sosok pemimpin seperti pak camat Dumai kota itu, karena selama beliau menjabat sebagai camat Dumai kota, banyak kegiatan yang dilakukannya, tanggap dengan aspirasi masyarakat, dan beliau siap turun kapan dibutuhkan Warga, ikut menangani permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat, seperti apa yang dilakukan beliau disaat musim banjir, beliau ikut serta menangani drainase yang tersumbat di kelurahan rimbas kampung. Ujarnya yang tidat mau diriliskan namanya.

Berdasarkan pantauan wasiatriau.com, kinerja mantan lurah Dumai kota tersebut memang tidak diragukan lagi, pasalnya selama beliau menjadi lurah kelurahan Dumai kota beberapa waktu yang lalu, beliau sering membawa nama kelurahan Dumai kota ke tingkat Provinsi dan malah mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional.

Apalagi kondisi jalan datuk Laksamana saat itu rusak parah, dan beliau mampu meredam kegusaran masyarakat terkait jalan rusak parah tersebut dengan cara menjambatani masyarakat dengan pihak perusahaan swasta yang ada di kawasan pelabuhan Indonesia, PT. Pelindo I cabang Dumai, kerjasama yang dibangun untuk membenahi jalan datuk Laksamana yang rusak parah tersebut,sehingga transportasi kandaraan dapat lewat dan masyarakat juga dapat beraktivitas dengan aman.

Sementara disaat beliau menjabat sebagai camat kecamatan Dumai kota, sikap dan tindakan kepedulian terhadap lingkungan juga tidak berubah, seperti penanganan banjir, beliau turun langsung membenahi drainase kelurahan rimbas kampung dan kelurahan lainnya.

Baru baru ini beliau bersama masyarakat melakukan pengecatan trotoar di jalan protokol, pengecatan warna warni terkesan menambah keindahan kota.

Kepiawaian beliau memimpin masyarakat telah teruji, beliau mampu membangun kekompakan masyarakat, budaya gotong royong.

Dari rekam jejak beliau menjadi lurah dan camat Dumai kota, memimpin warga dari berbagai etnis,agama dan proporsi,rasanya tidak terlalu sulit bagi beliau beradaptasi di tempat tugas yang baru.

” Selamat jalan, dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga pengabdianmu dapat bermanfaat untuk masyarakat dan daerah, “. ( aba )