Kepala Inspektorat Syahrulrizal.SH, Bertekad Benahi Lingkungan Pemko Dumai


Wasiatriau.com ( DMI )- Kepala Inspektorat Kota Dumai H.Syahrurizal, SH  bertekad  akan menjalankan semaksimal mungkin tugas baru yang diembanya. Ujar mantan jaksa tanjung pinang tersebut.

Beliau dilantik bersama dengan 203 ASN  lainnya dilingkungan pemerintah daerah kota Dumai, yang dilantik langsung oleh Walikota Dumai, H.Zulkifli As. M.Si, pada hari Selasa (07/01/2020) sore, di gedung pendopo Sri bunga tanjung, Dumai.

Berangkat dari pengalaman beliau bergelut di dunia hukum sebagai jaksa, tentunya tidak sulit membina ASN dilingkungan pemerintahan daerah terkait kedisplinan hukum.

Berdasarkan informasi, bahwa selama beliau berkarya di kejaksaan, reputasi dan dedikasi beliau tidak diragukan lagi, malah beliau mendapat penghargaan bintang jasa karena telah berhasil mengungkap salah satu kasus korupsi di kepulauan Riau.

Tekad beliau untuk membenahi birokrasi di lingkungan pemerintah kota Dumai terkait dengan hukum, bukan tidak beralasan, sebab beliau adalah anak Dumai, ” saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah yang diberikan kepada saya, “. Ujarnya pada awak media disela sela usai pelantikan.

Beliau manambahkan bahwa sesuai isi pidato Walikota Dumai, mengamanahkan kepada ASN dilingkungan pemerintah daerah kota Dumai yang baru dilantik, agar disiplin menjalankan tugas yang diberikan. Terang beliau.

” Tentu saya akan menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi ( tupoksi ) saya sebagai inspektorat, apalagi setelah mendengar pidato bapak Walikota agar menjalankan tugas sebaik mungkin “. Tegas mantan jaksa tersebut mengakhiri.

Berdasarkan pantauan awak media dalam gedung pendopo Sri bunga tanjung, Sesuai dengan temanya yang tertera di spanduk di ruang depan, ” Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi Pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kota Dumai “.

Diketahui bersama, sebanyak 203 ASN di lingkungan pemerintah kota Dumai yang dilantik, mereka ditempatkan diposisi baru, seperti kepala dinas kesehatan dan kepala inspektorat kota Dumai, beberapa Camat dan lurah. Begitu juga asn golongan III dan IV.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Forkopimda kota Dumai, pengadilan negeri, unsur keagamaan, para kepala dinas, sejumlah ASN dan puluhan wartawan kota Dumai. ( aba )