Kapolres Dumai Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 69 Personel Polres


Dumai-wasiatriau.com Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, MH memimpin langsung Upacara Korps Raport Periode 01 Januari 2020 yang berlangsung di halaman Mapolres Dumai Jalan Jenderal Sudirman Kota Dumai, pada hari Rabu, 31/12/2019.

Hadir dalam Upacara tersebut Wakapolres Dumai, Kompol Alex Sandy Siregar, S.I.K, MH, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi dan Kapolsek seluruh Jajaran Polres Dumai, Seluruh Perwira, Bintara dan ASN Polres Dumai, Polsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai, Ny Tengku Fiola Andri Ananta dan Para Pengurus serta Anggota Bhayangkari Cabang Dumai dan beberapa Media.

Personel Polres yang dinaikkan Pangkatnya setingkat lebih tinggi terdiri dari : 10 Personel dari Iptu ke AKP, 6 Personel dari Ipda ke Iptu, 2 Personel dari Aipda ke Aiptu, 5 Personel dari Bripka ke Aipda, 27 Personel dari Brigadir ke Bripka, 4 Personel dari Briptu ke Brigadir dan 15 Personel dari Bripda ke Briptu.

Dalam Amanatnya, Kapolres Dumai menyampaikan bahwa kenaikan Pangkat terwujud karena adanya kerja keras dan keinginan untuk maju. Kenaikan Pangkat merupakan suatu kebahagiaan bagi diri sendiri maupun keluarga. Hal ini terwujud karena adanya kerja keras dan keinginan untuk maju, sehingga kita berusaha menampilkan yang terbaik, tutur Kapolres Dumai.

Lebih lanjut menurut Kapolres Dumai yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kampar ini, Pimpinan menilai pantas diberikan kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi, Pangkat bagi Personel Polri merupakan perwujudan dari kemampuan dan profesionalisme. Kenaikan Pangkat merupakan suatu prestasi di mana pada proses pelaksanaannya dilakukan. Kenaikan Pangkat ini sudah tentu disertai dengan tanggung jawab yang lebih besar dalam pengabdiannya kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh Anggota dan keluarga untuk lebih memacu diri dalam meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, imbuh Kapolres Dumai.

Kepada keluarga, khususnya Ibu Bhayangkari yang dengan setia mendampingi Suaminya dalam melaksanakan tugas, tentu patut berbangga, karena atas dorongan dan dukungan moril Ibu-Ibu Bhayangkari sekalian, sehingga Para Suami dapat menjalankan tugas dengan penuh kesungguhan dan ketenangan bathin. Kondisi ini tentu sangat berperan penting dalam membantu keberhasilan tugas Suaminya, jelas Kapolres Dumai.

Editor : Andri