Ketua DPC Projo Kota Dumai Pertanyakan Gaji Honorer Yang Tidak Sesuai UMK


Dumai-wasiatriau.com Seiring dengan semakin banyaknya terdengar keluhan dari berbagai kalangan Pekerja khususnya yang berstatus Honorer ataupun TKS (Tenaga Kerja Sukarela) dibeberapa Instansi Pemerintah Kota Dumai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Projo Kota Dumai, Edi, akan pertanyakan permasalahan gaji ini kepada Pemko Dumai dan Unsur terkait.

Kita meminta Perusahaan Perusahaan yang ada di Dumai untuk mengikuti UMK (Upah Minimum Kota), artinya orang kita kalau bekerja di Perusahaan Perusahaan harus sesuai UMK. Sementara Pemko kita sendiri tidak melaksanakan itu. Ini ada apa? Tandas Edi kepada wasiatriau.com saat diwawancarai oleh wasiatriau.com pada hari Khamis, 09/01/2020 sekitar pukul 19:43 WIB di Pantai Wisata Bandar Bakau.

Di tempat yang sama, Anggota Projo Kota Dumai, Ismail, menambahkan bahwa Pemko kita ini tidak patuh pada aturan, kita tahu kan UMK Kota Dumai berapa? Kenyataannya Adik Adik kita yang bekerja di Dinas, Instansi Pemerintah, kan gajinya sangat jauh dari UMK, ujar Ismail.

Ada baiknya jika Pemko Dumai seperti Walikota, Wakil Walikota, Sekda dan Ketua DPRD Kota Dumai ditambah unsur Cendikiawan atau Tokoh di Kota Dumai ini duduk bersama untuk membahas permasalahan ini, imbuh Edi.

Editor : Andri