Korban Tenggelam di Waduk Milik Pemko Dumai Ditemukan


Dumai-wasiatriau.com Sehari setelah ditemukan Jenazah Laki-laki di belakang Kompleks PT. Pelindo I Dumai di Jalan Baruna Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, hari ini Khamis, 02/01/2020 di Waduk Milik Pemko Dumai yang numpang di atas tanah milik PT. Pelindo I Dumai di Jalan Terikat Ujung ditemukan Jenazah seorang Anak Laki-laki yang dikabarkan telah tenggelam beberapa saat yang lalu.

Sedianya Waduk tersebut digunakan untuk menampung Debit Air Curah Hujan bagi Masyarakat Lingkungan sekitar Waduk tersebut. Menurut informasi yang berhasil dihimpun wasiatriau.com dari beberapa Rekan Media yang telah melakukan Investigasi terkait Status Kepemilikan Waduk tersebut. Salah seorang Rekan Media menjelaskan bahwa Waduk tersebut adalah milik Pemko Dumai dan numpang di atas tanah milik PT. Pelindo I Dumai. Biasanya tersebut ada yang menjaganya, namun saat kejadian tidak ada penjaganya, ujar salah seorang Rekan Media menjelaskan kepada wasiatriau.com melaui Whatsapp.

Setelah mendapatkan laporan dari Masyarakat, Kapten Kapal Negara 218 (KN 218) Badan SAR Nasional Pekanbaru, Leni Tadika segera turun ke Lokasi kejadian bersama beberapa Petugas Basarnas.

Sejumlah Masyarakat pun ikut turun ke pinggiran Waduk tersebut dan berupaya mencari Korban bersama Team Basarnas. Menurut informasi yang berhasil dirangkum wasiatriau.com, diketahui Korban bernama Zidan(10), Warga Jalan Merdeka Gang Ikhlas. Korban sedang mandi bersama teman-temannya dan tidak diketahui apa penyebabnya, tiba-tiba Korban tenggelam di Waduk tersebut.

Setelah dilakukan pencarian sekitar satu jam, akhirnya pada sekitar pukul 12:00 WIB ditemukan Jenazah Zidan tersebut dan segera Team Basarnas melakukan pertolongan pertama dengan memberikan nafas buatan dan mengeluarkan air dari dalam tubuhnya. Namun apa daya, nyawa Korban tak bisa diselamatkan lagi dan dinyatakan sudah meninggal dunia setelah dicek oleh salah seorang Bidan di sekitar Lokasi kejadian, jelas Kapten Leni Tadika.

Kapten Leni Tadika menghimbau agar Masyarakat tidak melakukan aktifitas, apalagi berenang atau mandi di Lokasi tersebut. Mengingat kejadian yang sama sudah beberapa kali terjadi di Waduk PT. Pelindo I Dumai tersebut.

Editor : Andri