Pejabat Eselon I,II dan III yang di lantik Bupati Rokan hili


Wasiatriau.com ( Rokan Hilir ) – Beberapa Pejabat Eselon II yang bergeser diantaranya Kadiparpora Ali Asfar menjabat sebagai Asisten III,kemudian Kadis Perhubungan Rahmatul Zamri menjabat sebagai Asisten II,Jabatan lama Kadis Perhubungan di jabat Jasrianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PMD.

Kemudian Kadisdikbud di jabat Nur Hidayat,SH.MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat mengantikan H Rusli Syarief yang menjabat sebagai Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan menggantikan Isa Ahmaidi yang memasuki masa pensiun.

Kemudian Kepala Inspektorat Rohil di jabat Kadis BKPSDM Roy Azlan,Sedangkan kepala Bapenda Cicik Mawardi bergeser menjadi staff ahli,saat ini jabatan Bapenda masih kosong.

Beberapa pejabat Eselon II yang masih tetap pada posisinya wajah lama diantaranya Asisten I masih di jabat Ferry H Parya,lalu Kadis PUTR masih di jabat H.Jon Syafrindow,Kasatpol PP Suryadi,Kadis Kimpraswil Zulfahmi,Kadis Peranan Wanita Sri Rahayu,Kadis DLH Suwandi,Kadis Koperasi dan UKM H.Wazirwan Yunus, Kadis Perikanan dan Kelautan M.Amin dan Kadis Sosial Junedi Saleh yang juga menghadiri acara ini.

Sementara empat OPD yang masih kosong,diantaranya Kadisparpora, Kadis PMD, Kepala BKPSDM dan Kepala Bapenda,Sedangkan OPD yang baru dibentuk, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) saat ini dijabat H.Hermanto sebagai Sekretaris,terakhir Dinas Perpustakaan dan Kearsipan saat ini sekretaris dijabat M.Zein.

Dalam sambutannya Bupati Rohil H Suyatnomengatakan,pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan penyegaran organisasi dan telah menjadi suatu kebutuhan guna menjawab tantangan dan dinamika pelaksanaan roda Pemerintahan agar tidak terjadi kendala dalam pelaksanaan tugas kedinasan.

Menurutnya proses mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Rohil,merupakan bentuk pembinaan karir kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja di satuan kerja masing-masing karena melalui peralihan tugas ini di harapkan para pegawai mendapat pengalaman kerja variatif.

“Malam ini,Kita melantik 239 orang pejabat,salah satunya jabatan Sekretaris Daerah kemudian pimpinan tinggi Pratama ada 11 orang,66 orang administrator,158 orang pengawas dan jabatan fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa 3 orang,”Ucapnya.

“Jabatan Sekretaris Daerah yang dulu di jabat H Surya Arfan,Kita Berikan kepada M.Job Kurniawan,sebab Surya Arfan sudah dilantik sebagai Widyaiswara pertama di Provinsi Riau yang sudah berlangsung proses pelantikannya,apalagi masa usia  pensiun beliau nantinya 65 tahun kalau menjabat Sekretaris Daerah usia 60 tahun,Beliau sudah menyampaikan kepada saya mau mengikuti tes widyaiswara,Saya izinkan untuk melanjutkan di bidang lain yakni Widyaiswara,Tentunya jabatan sekda tidak boleh kosong makanya malam ini untuk mengisi kekosongan itu ditunjuk pejabat untuk dilantik sesuai dengan aturan,M Job Kurniawan kita lantik sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir.”Papar Suyatno.

Orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah ini berharap kerjasama yang baik di semua OPD terutama sekali dengan Sekretaris Daerah bersama semua stakeholder yang ada,Sehingga roda Pemerintahan berjalan dengan baik untuk pembangunan negeri ini,apalagi Kabupaten Rohil pada tahun 2019 meraih WTP.

“Sudah 20 tahun Rokan Hilir berdiri,Prestasi WTP ini hasil kerja keras kita bersama dan harus kita pertahankan.”Pungkasnya.(H Hendri Rambe).