Pertamina RU II Bertekad Pertahankan Proper Hijau dan Emas Program Lingkungan Hidup


Wasiatriau.com ( Jakarta ) – PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II kembali memperoleh penghargaan PROPER dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yakni PROPER EMAS untuk kilang Sungai Pakning dan PROPER HIJAU untuk kilang Dumai.

Prosesi Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden, Rabu (8/1).

Dalam acara kegiatan tersebut, Sejumlah Direksi PT Pertamina (Persero) turut hadir dalam ajang penganugerahaan, termasuk Direktur Utama Nicke Widyawati yang menerima penghargaan untuk Sungai Pakning.

PROPER merupakan kependekan dari Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan yang diprakarsai oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja perusahaan yang telah memenuhi ketaatan terhadap lingkungan dan berkontribusi lebih kepada masyarakat melalui program Community Development atau Corporate Social Responsibility (CSR).

General Manager Pertamina RU II M. Dharmariza mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang kembali diraih Pertamina RU II. Apresiasi ia sampaikan kepada seluruh pihak yang terlibat serta masyarakat yang dibina melalui program CSR. ( aba )