PT Gunung Mas Raya, Penyerobot Lahan Masyarak di Sidangkan Di PN Rokan Hilir


Wasiatriau.com ( Rohil )Pengadilan Negeri Rokan hilir sudah dua kali memanggil PT. Gunung Mas Raya ( GMR ). namun yang berkompeten tidak hadir di persidangan.

Pada sidang sebelumnya dari pihak PT GMR hanya di hadiri oleh Asisten, karena tidak memenuhi syarat maka majelis menolak kekehadiran mereka.

Pada sidang gugatan Saudara Abd Rahman terhadap lahannya seluas12 Ha yang digarap PT GMR sejak tahun 1996 sampai sekarang,di gelar Di PN Rokan hilir Kamis ( 09 /01/2020 )

Sementara kedatangan Manager dan kuasa hukum PT GMR dianggap tidak hadir karena pihak kuasa hukumnya belum menanda tangani surat kuasa dalam perkara ini.

Kuasa hukum dari saudara Abd Rahman hadir dua orang yang tidak asing lagi di PN Rokan hilir Dua pengacara muda Daniel Pratama SH dan Azizi Suwandi SH,terlihat hadir di persidangan ke dua ini.

Pihak pengadilan akan tetap melanjutkan persidangan jika pada persidangan berikutnya pihak tergugat tidak hadir juga.

Sedangkan pihak pemerintah desa Penatang sikek pada perkara ini turut ter gugat di hadiri penghulu pematang sikek Suriyadi,yang hadir lebih awal karena proaktif untuk menyelesaikan perkara ini.
Diluar persidangang .

Suriadi di temui awak media mengatakan,¬† ” kami dari pihak pemerintah desa sudah melakukan upaya mempertemukan pikak Abd Rahman dengan pihak PT GMR,namun pihak perusahaan tidak mengindahkan surat panggilan pemerintah desa pematang sikek “. Ujarnya.

Sidang dilanjutkan tanggal 23 Januari 2020 mendatang. Demikian pantauan di lokasi. (H Hendri Rambe)