Rapat Persiapan Mukercab DPC PPP Kota Dumai Masuk Tahap Finalisasi


Wasiatriau.com ( DMI ) Rapat Persiapan musyawarah kerja cabang ( Mukercab ) DPC PPP kota Dumai sudah masuk tahap finalisasi. Demikian yang disampaikan oleh ketua panitia Mukercab DPC PPP Dumai,  Jalaluddin Palamin, Kamis ( 09/01/ 2020 ) disalah satu tempat.

Jalaluddin menyebutkan bahwa panitia telah beberapa kali mengadakan rapat guna mempersiapkan materi acara dan persiapan lainnya, seperti jadwal acara, tempat, jumlah undangan, peserta internal dan eksternal, dokumentasi danu fublikasi personil finalis dan akomendasi. Ujarnya kebetulan beliau adalah mantan anggota DPRD kota Dumai 2009 – 2014, dari partai persatuan pembangunan kota Dumai.

Tambah beliau lagi, personalia kepanitiaan sudah di keluarkan surat keputusan ( SK ) yang ditandatangani oleh ketua, sekretaris DPC PPP kota Dumai, H. Samsul Bahri, SH, dan H.Salman,S.SoS. Sedangkan personil kepanitiaan terang beliau lagi, sudahpun mempersiapkan materi Mukercab,

Menurut ketua panitia, Agenda Mukercab terdiri dari kegiatan internal dan eksternal, adapun kegiatan internal, seperti biasanya musyawarah kerja cabang yang diusulkan dari peserta, sedangkan peserta tersebut terdiri dari PAC kecamatan se kota Dumai, dan sayap partai, mereka akan membentuk komisi komisi, membahas program kerja, keuangan partai dan yang tidak kalah pentingnya juga mereka mengusulkan  rekomendasi untuk dilaksanakan. Katanya menjelaskan.

Usulan yang disampaikan oleh peserta itu dibawa kedalam sidang pleno Mukercab, dan ketika usulan program, rekomendasi dan keuangan disahkan dalam sidang pleno, maka DPC PPP kota Dumai menjadi keharusan untuk melaksanakannya.

Sementara agenda eksternal, tambahnya lagi, tahun 2020 merupakan tahun politik, bakal calon Walikota dan wakil walikota yang diusung oleh DPC PPP kota Dumai harus melaksanakan rekomendasi yang telah disahkan oleh sidang pleno tersebut.

” Rekomendasi yang diajukan kepada calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2020 tentu sejalan dengan khitah perjuangan partai persatuan pembangunan “. Sebut beliau.

Berdasarkan undangan jadwal acaranya, tanggal 11-12 Januari 2020. Hari pertama kegiatan internal partai, musyawarah kerja cabang, dan di hari kedua, undangan untuk para bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai yang mendaftar di partai, mereka akan menyampaikan Visi, Misi dan program kerja masing masing calon.

Penyajian Visi Misi para kandidat tersebut akan dihadiri oleh beberapa personil finalis dari akedemisi, ada dari fosikilog, sosial dan politik, hasil penilaian mereka tersebut dijadikan rekomendasi balon ke DPC PPP kota Dumai untuk diteruskan ke DPW dan DPP PPP pusat. Terang ketua panitia.

Beliau berharap, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai 2020 yang diusung oleh DPC PPP kota Dumai benar benar orang yang berkualitas, berintegritas dan mampu membawa perubahan kota Dumai yang lebih baik.Harap Jalaluddin yang didampingi sekretaris panitia budi.

Turut hadir dalam acara rapat persiapan Mukercab DPC PPP kota Dumai tersebut, Jasli, Rahim, Iyan, dan sejumlah personil pengurus DPC PC  kota Dumai. Demikian pantauan awak media di tempat acara ( aba )