Tepuk Tepung Tawar Waka Polri


Wasiatriau.com ( Pekanbaru )- Masyarakat Riau sangat antusias dengan terpilihnya Komjen Pol Dr gatot Edi Pramono sebagai Waka Polri, rasa syukur tersebut diungkapkan dengan melakukan tepung tawar terhadap Waka Polri tersebut sebagai rasa ungkapan rasa syukur dan juga sebagai dukungan serta rasa syukur karena terpilihnya komjen Pol Dr gatot sebagai Waka Polri.

Prosesi tepung tawar dilaksana di gedung lembaga adat riau ( LAMR ) Provinsi Riau jalan diponogoro Pekanbaru, pada hari ini sabtu (11/1/2020 ).

Menurut ketua majlis kerapatan adat LAMR Riau, Datuk Sri Al Azhar,  tepung tawar ini bermakna sebagai bentuk dukungan dan doa selamat kepada Komjem Pol gatot agar diberikan kemudahan dan kelancaran selama mengemban tugas sebagai Waka Polri.

Disaat yang sama Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa dengan terpilihnya gatot sebagai wakapolri mrmberikan kebanggaan tersendiri kepada masyarakat riau karena beliau dibesarkan ditengah tengah masyarakat riau. selain itu Gubri juga mengatakan bahwa jabatan yang diemban dari presiden sebagai Waka Polri adalah posisi yang sangat tinggi diinstitusi polri dan ini sangat buat bangga au. diharapkan kedepan ada putra putra rRau yang mengikuti jejak beliau.

  1. Sementara itu wakapolri,Komjem Pol Dr gatot edi pramono mengatakan bahwa prosesi adat tepung tawar ini adalah sebagai pengingat bahwa ia telah diberikan doa dan amanah dari masyarakat riau agar ia dapat memberikan yang terbaik bagi negara.

    Jendral bintang tiga kelahiran solok sumatera barat pada tanggal 28 juni 1965 ini sejak umur 6 tahun telah menetap dipekanbaru.dimana beliau sd di sdn 28 pekanbaru,smp 3 pekanbaru dan sma 1 pekanbaru.jd pekanbaru sangat besar artinya bagi wakapolri ini.selain sekolah diriau keluaraga besar beliau juga masih banyak diriau dan bahkan orang tua beliau juga dimakamkan dsn.jd beliau selalu mengunjungi pekanbaru dan takan bisa lupakan riau dihatinya walaupun sejak tahun 1984 telah keluar dari pekanbaru.
    Rasa syukur dan terima kasih tak lupa jendral bintang 3 ini beliau haturkan buat masyarakat riau.beliau juga terharu telah disambut dan ditepung tawari dan terus didoakan oleh semua masyarakat riau. (  Amr )