Wasiatriau.com Gelar Silaturahmi, Diskusi Refleksi 2019 Menyambut Tantangan 2020.


Wasiatriau.com ( DMI ) Berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat maupun organisasi momen menyambut tahun baru 2020. Selasa malam ( 31/12/2019. disalah satu warung keluiner wisata bandar bakau.

Seperti apa yang dilakukan manajemen media wasiatriau.com, mengadakan acara silaturahmi dan diskusi ringan bersama dengan tokoh masyarakat Dumai,

Turut juga hadir ketua pok Darwis bandar bakau, Datuk bandar Bakau Darwis mohd Saleh, serta sejumlah personil anggota Pok Darwis bandar bakau.

Dalam acara diskusi tersebut mengangkat tema ” Refleksi 2019 dalam menghadapi tantangan tahun 2020 “.

Pimpinan umum wasiatriau.com disela sela diskusi ringan tersebut mengatakan, tahun 2019 tinggal beberapa menit lagi akan berlalu dan tidak pernah kembali lagi, namun banyak kenangan indah suka duka yang dilalui selama setahun.

Meskipun banyak keberhasilan yang diraih pada tahun 2019, begitu juga sebaliknya, semua itu sebagai tolak ukur perjalanan dan aktivitas yang dilakukan selama tahun 2019 yang menjadi kenangan hidup.

Namun, ujarnya lagi menambahkan, tahun 2020 merupakan tantangan yang harus dihadapi, sebagai tindak lanjut tahun 2019. Kenapa tidak, sebab ada agenda pilkada serentak pada tahun 2020, memilih kepala daerah, untuk dikota Dumai, memilih calon Walikota dan Wakil Walikota.Terang beliau yang akrab disapa aba.

” Kita harus dewasa menyikapi arus politik yang berkembang, dan harus peka dengan ketentuan peraturan yang berlaku, jangan mudah terpancing dengan isu isu negatif kampanye, isu yang menyesatkan dan dari sumber yang tidak jelas. Hal tersebut bisa memicu kompleks horizontal, mari kita jaga kekompakan dan saling menghormati pendapat orang lain, agar suasana politik tahun 2020 yang akan datang kondusif “. Imbaunya.

Tambah pimpinan umum media online wasiatriau.com. aba, dihadapan sejumlah undangan mengatakan, kondisi kota Dumai tahun 2020 yang akan datang, pintu akses transportasi menuju ke Dumai semakin terbuka lebar, seperti sarana transportasi roro Dumai – malaka Malaysia dan jalan tol Dumai – Pekanbaru.

Arus transpormasi yang akan masuk baik lewat laut, darat dan udara, itu tidak dapat dibendung, tentu menjadi tantangan bagi masyarakat Dumai itu sendiri. Mau tidak mau, ” kita harus persiapkan sumber daya manusia ( SDM ) yang berkualitas, agar dapat bersaing sehat merebut pasar tahun 2020. “.

Dalam diskusi ringan tersebut turut juga dibahas wisata bandar bakau menuju dunia 2020.

Suasana diskusi semakin hidup, terkesan familiar, sebab undangan yang hadir saat itu kebetulan anggota kelompok sadar wisata ( Pok Darwis ) bandar bakau.

Acara diskusi ringan ditutup dengan doa dan dilanjutkan menyantap hidangan menu seafood ; lokan dan ubi parut yang akrab disebut sagat. ( aba )