Wisata Bandar Bakau Dipadati Pengunjung


Wasiatriau.com ( DMI ) Wisata Bandar Bakau menjadi salah satu distinasi wisata masyarakat. Pasalnya dihari pertama tahun 2020, ribuan pengunjung memadati kawasan wisata tersebut. Pada Rabu sore (01/012020).

Berdasarkan pantauan awak media, warga   yang berkunjung di wisata bandar bakau bukan hanya masyarakat Dumai tapi ramai juga wisatawan yang datang dari daerah lainnya, seperti wisatawan dari Mandau dan pinggir, kabupaten Bengkalis dan dari daerah lainnya.

Bandar bakau merupakan salah satu areal objek wisata yang ada di kota Dumai, dari sejumlah tempat wisata pantai, bandar bakau merupakan areal wisata yang dekat dengan pusat kota Dumai.

Jika dilihat dari jarak tempuh dari pusat kota Dumai, wisata bandar bakau paling terdekat dari pusat kota,  letaknya didalam kota Dumai, pasnya dipinggir pantai sungai Dumai. Jarak tempuh kurang dari 5 menit dari pusat kota.

Keunikan wisata bandar bakau juga dilihat dari alamnya, kanera bukan saja wisata pantai yang dapat melihat keindahan laut, tapi dalam areal pantai wisata tersebut juga tumbuh pohon mangrove atau pohon bakau. Sehingga ramai mahasiswa dari berbagai Universitas berkunjung di pantai wisata bandar bakau tersebut.

Ketua Kelompok sadar wisata (Pok Darwis) wisata bandar bakau, Datuk bandar bakau Darwis Muhammad Saleh, menyebutkan bahwa beliau juga membangun sekolah alam, tentang kehidupan alam hutan bakau dan habitat yang ada disekitar hutan bakau tersebut. Ujarnya.

Siswa yang belajar disekolah alam tersebut mulai dari TK sampai perguruan tinggi, mereka diberi edukasi tentang jenis pohon mangrove dan manfaatnya bagi kehidupan dan lingkungan. ( aba )