Kapolda Riau Resmi Tutup Pelatihan Aplikasi Dashbord Lancang Kuning.


Wasiatriau.com.( Pekanbaru) – Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH, SIK, M.Si secara resmi tutup kegiatan peserta pelatihan transportasi dashboard lancang kuning Nusantara, Kamis (06/03) di aula zapin Polresta Pekanbaru, jalan Ahmad Yani.

Pada kegiatan penutupan acara pelatihan transformasi dashboard tersebut juga dihadiri oleh karo ops Polda Riau Kombes Pol.Drs Rahmad Widodo, Kabid TIK polda Riau Kombes Pol Ari Wibowo, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Drs Pringadi Supardjan, dan Kabid humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto serta Kapolresta pekanbaru Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK .MH.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung berharap dengan telah terselenggarakan kegiatan pelatihan tranforsmasi dashbord semua operator dan perangkat pengguna aplikasi lancang kuning ini bisa bermanfaat dan bisa berjalan sesuai harapan untuk dapat menekan hot spot.

Selanjutnya menurut Kapolda Riau lagi, ” kita semua sudah mengetahui aplikasi dashbord Lancang Kuning ini adalah sarana untuk membantu kita mengkaloborasi sumberdaya manusia yang dimiliki, teknologi dan sistim yang telah dibangun Polda rRau untuk proses pemadaman kebakaran lahan dan hutan ( karlahut )bisa jadi lebih baik dari sebelumnya.

Selanjutnya Kapolda Riau berkeinginan setelah pelatihan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning ini masing Polda dapat menerapkannya sesuai dengan keadaan karakteristik wilayah Polda masing masing, karena pasti tiap wilayah punya permasalahan yang berbeda beda tambah kapolda riau.Ada daerah yang punya karakteristik dan mengatasi permasalahan karlhutla yang berbeda dari provinsi Riau, untuk itu diharapkan agar aplikasi dashboard ini bisa beradaptasi dengan keadaan lingkungan ataupun teknis dalam pemadaman hot spot, ungkap jendral dan pencetus aplikasi dashboard lancang kuning ini.

Selanjutnya Kapolda Riau Irjen Agung mengucapkam banyak terima kasih dengan telah suksesnya kegiatan pelatihan ini, baik kepada para instruktur pengajar yang telah memberikan materi tahap demi tahap, maupun kepada para peserta pelatihan,”saya yakin hasil dari pelatihan ini dapat diterapkan oleh para peserta dan bisa menemplementasikan hasil latihan kedalam permasalahan karlahut didaerahnya masing masing.

Pelaksanaan pelatihan ini sudah sesuai arahan dan perintah dari Kapolri dan As ops Polri untuk polda Riau dan tim agar dapat melaksanakan pelatihan aplikasi dasboardh dan mentranfers ilmunya kepada 11 polda lain yang dianggap rawan permasalahan karlahut,tambah Irjen Agung.

Untuk dapat meninjau dan melihat aplikasi dashboard lancang kuning ini,rencananya Kapolri dan Panglima TNI beserta beberapa mentri akan melakukan kunjunagan ke Provinsi Riau.jika tak ada kendala kunjungan tersebut dijadwalkan pada hari Senin 09 Maret yang akan datang,ujar Kapolda.

Kontributor : Amrizal

Editor .         ; Aba