Kepemghuluan Sintong Makmur telah Menyalurkan Bantua Kemanusiaan dari Pemkab Rohil


Wasiatriau.com ( Rohil ) – Kepala Desa Kepenghuluan Sintong Makmur telah menyalurkan bamtuan kemanusiaan dari Pemerintah daerah kabupaten Rokan Hilir, hari Kamis, 23 April 2020,

penyaluran yang dikoordinir langsung oleh datuk Penghulu Sintong Makmur Guzali Safi’i .di kantor Penghulu Sintong makmur. Kecamatan Tanah putih kabupaten Rokan Hilir Riau.

Warga Duafa / kurang mampu yang menerima bantuan kemanusiaan hanya 135 orang, penerima paket sembako merima 10 kg Beras ,1 kotak Imdomi ,1 kg gula pasir,1 kg minyak goreng dari Pemerintah

Bantuan ini disalurkan adalah kepedilian Negara melalui pemerintah kabupaten Rokan hilir kapada masyarakat,

Bantuan sembako ini di Jemput langsung olek pengulu dan staf Sintong Makmur dari kantor camat Tanah putih di sedinginan .

Penyerahan sembako ini diserahkan langsung oleh datuk penggulu satu persatu, setelah mengecek suhu badan warga kurang mampu yang datang ke kantor penghulu dan di berikan masker di kantor Penghulu Sintong Makmur,untuk mengantisipasi penularan virus covid -19.

Dalam Arahan Pengulu Guzali safi’i kepada masyarakat penerima bantuan ,” kiranya bantuan ini dapat meringankan dan mengurangi beban keluarga kurang mampu ,di saat dampak wabah covid -19 ini,semoga wabah ini cepat berakhir” ujar Guzali.

Tambahnya lagi “Untuk Keluarga penerima PKH tidak mendapat bantuan, karena mereka menerima bantua setiap bulannya dari pemerintah,dan jumlah yang di bantu pemerintah untuk Desa kita hanya135 KK pada priode pertama ini “kata Datuk penghulu.

Saat salah seorang warga kurang mampu di konfirmasi awak media , ” saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Penghulu yang telah membantu kami,semoga corona ini tidak sampai ke daerah kita ” ujar ibu Ani seraya berlalu.( H Hendri Rambe)