Polres Rohil Hari ini, Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Lancang Kuning 2020


Wasiat riau.( Rohil ) Polres Rakan hilir pada hari Kamis tgl 23 Juli 2020 Sekira Pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Ops Patuh Lancang Kuning 2020 yang dipimpin oleh Wakapolres Rohil KOMPOL JAMES I. S. RAJAGUKGUK, S.I.K.,

Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 yang akan dilaksanakan mulai Hari ini tgl 23 Juli 2020 s/d 5 Agustus 2020.

Dalam acara apel tersebut ɗihadiri Wakil Bupati Roƙan hilir Drs.Zamiluɗi ɗan Kakan Satpol PP Suriadi SE Kabupaten Rakan hilir.

Dalam amanat Kapolres Rohil yang dibacakan Wakapolres Rohil :Sesuai Amanat Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan, Kita Diharapkan Untuk :
• Mewujudkan Dan Memelihara Keamanan, Keselamatan Dan Kelancaran Serta Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas)

• Meningkatkan Kualitas Keselamatan Dan Menurunkan Tingkat Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas;
• Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas, Dan
• Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.Keselamatan Dalam Berlalu Lintas Memang Sering Diabaikan Bahkan Tidak Dianggap Penting. Hal Itu Dapat Ditunjukkan Dari Political Will Pengguna Lalu Lintas. Kesadaran Pengguna Lalu Lintas, Baik Pejalan Kaki, Pengendara Kendaraan Bermotor, Maupun Pengguna Jalan Lainnya Yang Masih Rendah.

Diharapkan Operasi Patuh Lancang Kuning Tahun 2020 Ini Dapat Menekan Jumlah Korban Fatalitas Dan Meminimalisir Kemacetan Lalu Lintas Serta Terwujudnya Kamseltibcarlantas Yang Mantap.

Salah Satu Yang Menjadi Fokus Perhatian Saat Ini Adalah Keselamatan Bagi Pengguna Jalan. Keselamatan Memang Sesuatu Yang Pertama Dan Utama Dalam Berlalu Lintas. Dalam Konteks Ini, Lalu Lintas Dapat Dipahami Sebagai Urat Nadi Kehidupan, Cermin Budaya Bangsa Dan Cermi Tingkat Modernitas.

Polri Telah Menetapkan Sasaran Prioritas Operasi Patuh Lancang Kuning 2020 Adalah Sebagai Berikut :Pengemudi Sepeda Motor Dan Penumpang Tidak Menggunakan Helm Sni;

Pengemudi Melawan Arus;

Menggunakan Handphone Saat Mengemudi;

Pengemudi Kendaraan Bermotor Menggunakan Narkoba / Dalam Pengaruh Alkhohol;

Pengemudi Dibawah Umur;

Mengemudi Kendaraan Melebihi Batas Kecematan;

Tidak Menggunakan Sabuk Pengamanan / Safety Belt, Dan

Penggunaan Lampu Rotator / Strobo

Ditempat terpisah kasat lantas polres Rokan hilir Akp David “Kami utamakan di jalur rawan laka dan rawan pelanggaran
Rawan pelanggaran di jalur lintas ujung tanjung – bagan siapi api dan jalur rawan laka di jalan lintas Riau – Sumut km 13 sampai km 23.
,Namun daerak bagan batu dan bagan api tetap kami lakukan operasi patuh dengan sasaran kedisiplinan dalam berlalu lintas dan kedisiplinan dalam protokol kesehatan dalam berkendara,Guna mencegah penyebaran covid -19 ujar David( H Henɗri Ramɓe)