Tim Gabungan Polsek Ɓangko Pusako Berhasil Tangkap Otaƙ Penculikan Saat berada di Aek Batu Labusel


Wasiatriau.com (Rohil)- Penangkapan otaƙ penculikan ɗi balam berhasil diamankan polsek Bangko pusaƙo,
Seletah Bayu Sentana Alias Bayu di tangkap Pada hari selasa Tanggal 28 Juli 2020.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan berdasarkan hasil pemeriksaaan tersangka Bayu melakukan penculikan dan atau penganiayaan terhadap korban disuruh oleh Sdr FS Alias Nandos yang merupakan orang yang merencanakan  perbuatan perencanaan tindak pidana penculikan dan atau penganiayaan tersebut. hingga dari keterangan tersebut unit reskrim polsek bangko pusako melakukan Pencarian.

FS Alias Nandos yang merencanakan penculikan telah di amanƙan Saat bersda di hotel Gren Famili Aek Batu.

Ƙapolres Roƙan hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH S.I.ƙ diƙompirmasi melalui Ƙapolsek Ɓangko Pusaƙo Aƙp Cornel Sirait membenarkan, bahwa otak pelaku penculikan itu telah di amankan.

Setelah Kanit Reskrim Polsek Bangko Pusako BRIPKA AGUSTAMI  bersama BRIPKA R.PANE dan BRIPKA S.SIANTURI  mendapat informasi tersebut selanjutnya memberitahukan kepada kapolsek bangko pusako dan memerintahkan untuk melakukan penyelidikan .

Dari penyelidikan di bagan batu di dapat infirmasi FS berada ɗi Aek Batu laɓusel Sumut berada ɗisana.

Ternyata sekira Pukul 19.30 Wib unit reskrim polsek bangko pusako tersebut di atas mendapat informasi bahwa Sdr FS Alias NANDOS berada  di Aek Batu Kec. Torgamba, Kab. Labuhan batu selatan Provinsi Sumut.

mendapat Informasi tersebut selanjut nya team unit reskrim polsek bangko pusako melaporkan kembali kepada kapolsek bangko pusako dan saat itu juga kapolsek bangko pusako memerintahkan untuk melakukan pencarian  ke alamat  aek batu Kecamatan Torgamba tempat di peroleh informasi tersebut tepatnya di Hotel Grand Permata Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan batu selatan Provinsi Sumut.

team unit reskrim polsek bangko pusako melihat 1 unit Mobil Strada  parkir di belakang  Hotel grand Permata dengan nomor Polisi BK 9255 YK warna hitam silver yang mana mobil tersebut yang digunakan oleh Sdr FS Alias NANDOS bersama Sdr BAYU SENTANA  Alias BAYU dan  Sdr UHTI (DPO) membawa korban ke rumah sdr FS Alias NANDOS  untuk di sekap .

Mengetahui hal tersebut BRIPKA AGUSTAMI melaporkannya kepada Kapolsek Bangko Pusako AKP Kornel Sirait,SH Selanjutnya kapolsek bangko pusako memerintahkan untuk menunggu team Gabungan unit I Sat Reskrim  polres rohil yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Unit I yaitu IPDA RIYAN EKA S,S.Tr.K . Setelah team Gabungan Team unit I Sat Reskrim  polres rohil  tiba barulah bersama sama dengan unit reskrim polsek bangko pusko  melakukan penangkapan terhadap FS Alias NANDOS yang pada saat di tangkap ia nya bersama istrinya yang bernama Sdri ELVIRA ROSALIA PASARIBU  di hotel Grand Permata tersebut kamar 207 hingga membawanya ke Clinik Polres Rohil untuk di lakukan Rapid tes.

Barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil strada warna hitam silper nomor polisi BK 9255 YK  Nomor Mesin  : 4D56CH5245  Nomor kunci Rangka : MMBJNK7406 F035016 beserta 1 buah kunci kontaknya. potongan potongan Lakban warna kuning.

Ƙini tersangka otak penculikan telah di amankan di polsek Bangƙo Pusako, guna proses lebih lanjut (H Henɗri Ramɓe)