Zulkarnaen Noerdin, SH, MH, Tokoh Politik Senior Menunggu di Ujung Jalan Menuju Pilkada Dumai 2020


Wasiatriau.com(DMI) Sebagai seorang tokoh politik senior, gerakan politik H. Zulkarnaen Noerdin SH MH sulit untuk diprediksi, Taktik dan strategi yang dilakukanya terkesan sederhana. Kenapa tidak, melalui mimbar mesjid dan musholla sebagai Khotib beliau bersosialisasi menyampaikan pesan pesan moral kepada masyarakat kota Dumai.

Bukan saja piawai berpolitik, namun beliau juga berbakat menjadi seorang mubaligh, dunia mubaligh dilakukan puluhan tahun silam disaat menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau selama dua periode.

Seperti apa informasi yang diterima awak media, bahwa beliau khabarnya akan maju bersama salah seorang calon Walikota Dumai.

Majunya beliau bergandengan dengan calon Walikota Dumai 2020 memang di luar dugaan oleh penggiat politik kota Dumai, kenapa tidak, Selama ini tidak pernah terdengar beliau akan berpasangan dengan siapa. Mungkin karena senioritas beliau dalam dunia politik yang serba bisa, menjadi suatu pertimbangan tersendiri bagi calon Walikota tersebut.

Sementara itu, melihat kondisi politik pra pilkada serentak 2020, khususnya di kota Dumai, tingginya konstilasi perpolitikan cukup terasa bahangnya. Kenapa tidak, sebab sampai hari ini pasangan calon yang sudah digiring oleh parpol belum juga kunjung turun SK balon dari pusat.

Pasangan calon yang telah didukung salah satu parpol juga belum dapat dukungan dari koalisi parpol tingkat pusat, hanya baru sebatas dukungan partai ditingkat Provinsi Riau.

Begitu juga calon Walikota yang telah didukung partai namun masih dalam proses mencari pasangan wakil yang sejalan dan notabenenya mampu mendongkrak suara kandidat.

Melihat manuver politik kota Dumai tersebut. Sontak jadi sorotan warga Dumai malah jadi perhatian sampai ke tingkat provinsi Riau dan pusat. Sakin kuat tarik menarik pendukung Paslon, sampai hari ini (red) belum satupun paslon mendapatkan surat keputusan (SK) dari DPP partai, sedangkan Paslon daerah kabupaten lain sudah ada yang mendapat SK dukungan paslon dari partai dan gabungan partai pendukung.

Masih berita yang sama, awak media cuba menyuri rekam jejak beliau saat mulai mencalonkan diri sebagai bakal calon Walikota Dumai, elektabilitas nama beliau sempat melambung saat mengikuti proses pendaftaran calon di beberapa partai, apalagi saat partai melakukan seleksi Tes and propertest oleh partai ditingkat DPW, tentunya menjadi pertimbangan tersendiri bagi tim seleksi. Pasalnya beliau cukup dikenal sebagai salah seorang tokoh senior ditingkat Provinsi Riau, bukan hanya seorang tokoh politik, tapi juga dikalangan praktisi hukum dan dunia pendidikan.

Memang beberapa waktu yang lalu, nama Zulkarnaen Noerdin sempat digadang-gadangkan sebagai salah satu cakon Walikota Dumai 2020 dan cukup disegani oleh kawan dan lawan politik, tapi dalam perjalanan waktu, terutama dimasa pandemi covid 19, nama beliau sempat menghilang.

Ketika awak media konformasi soal isu yang beredar, beliau menjawab, ” kita tunggu informasi nanti, apakah ikut atau tidaknya, kita tunggu saja,” Jawab beliau deplomasi lewat telepon selulernya.

” saya mohon doa restu dari kawan kawan dan masyarakat Dumai, jika diminta saya untuk mendampingi salah seorang kandidat, ” harap beliau mengakhiri melalui suara telpon selulernya 

Apakah tokoh senior ini akan menunggu pasangannya diujung jalan menuju pilkada serentak tahun 2020. ( aba )