Stan Produk UMKM Dumai Turut Ditampilkan pada Acara Pengukuhan Kadin Kota Dumai


Wasiatriau.com ( Dumai) pengukuhan dewan pengurus kamar dagang dan industri bersama UMKM Kadin Dumai periode 2020-2025 terkesan menjadi daya tarik tersendiri bagi undangan. Pasalnya sejumlah UMKM kota Dumai turut serta Menampilkan produk mereka.

Sejumlah stan UMKM kota Dumai yang ikut menampilkan produknya, mulai dari produk minuman, ikan hias, makanan ringan sampai dengan kraf tangan.

Seperti salah satu stan UMKM produk minuman sehat ” jalare “, minuman sehat dan menghangatkan, by bakoel jamu, binaan Kadin kota Dumai.

Menurut pengelola jalare minuman sehat dan menghangatkan tersebut, bahan baku terdiri dari jahe merah, lengkuas, serai dan gula merah, dan ada juga campuran madu. Ujar beliau sambil menunjukkan botol kemasan yang telah disajikan siap minum.

Beliau juga menyediakan minuman jahe gratis, rasanya enak dan terasa pedas ramuan jahe, begitu juga gula aren terasa manis dilidah, dan cocok untuk minuman diwaktu malam hari,

Menurut beliau lagi, minuman sehat ini tidak menggunakan pengawet, dan hanya bisa bertahan selama beberapa hari, bisa disimpan didalam kulkas. Sebut beliau pada awak media.

Berdasarkan pantauan awak media, sejumlah undangan dan pengurus kadin menenteng pulang sebagai oleh oleh sejumlah produk UMKM Kadin kota Dumai, tidak ketinggalan ketum dan rombongan pengurus Provinsi Riau juga membeli produk tersebut. ( aba )