Camat Dumai Kota ; Mari Kita Sukseskan Pilkada Kota Dumai, Tolak Money Politik


WR ( Dumai ) Camat Dumai kota mengajak warga kecamatan Dumai kota khususnya,” mari kita sukseskan pilkada kota Dumai dan menolak praktek money politik.” Ujar beliau pada saat acara deklarasi menolak money politik, Senin ( 23/11/2020 ) di aula kecamatan Dumai kota.

Turut hadir dalam acara deklarasi tersebut Koramil Dumai kota, Kapolsek Dumai kota, Kepala puskesmas Dumai kota, KUA Dumai kota, lurah se kecamatan Dumai kota, dan Panwascam Dumai kota, DKP Dumai kota, tokoh masyarakat Dumai kota dan KNPI kecamatan Dumai kota.

Acara deklarasi masyarakat peduli dan menolak money politik kecamatan Dumai kota, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, dan doa yang dipimpin oleh KUA Dumai kota Drs. H. Mukmin.

Pembacaan teks deklarasi juga dipimpin oleh alumni SMA negeri 2 Dumai, Drs.H. Mukmin dan didampingi oleh elemen tokoh masyarakat kecamatan Dumai kota dan utusan KNPI Dumai kota. dan dilanjutkan dengan penanda tangan bersama deklarasi masyarakat peduli menolak money politik.

Disela-sela pidato camat Dumai kota,Anggi S.SoS, beliau mengajak yang hadir sama sama membantu mensosialisasikan  bagaimana pelaksanaan pemilihan kepala daerah Walikota dan wakil Walikota Dumai nantinya  pada tanggal 9 Desember dapat berjalan damai, artinya dalam pilkada tidak ada yang membedakan siku, agama dan ras, karena kita sama sama masyarakat Dumai khususnya, dan kita sama sama   masyarakat Indonesia umumnya.Ujar camat Dumai kota.

” Mohon diatur, apapun pelaksanaan kampanye menjelang pelaksanaan piikada pada 9 Desember nanti, ada mungkin isu isu negatif yang mungkin bisa membawa  kepada  perpecahan,  mungkin isu politik, isu agama, dan isu isu lainnya,  mohon disaring dan membantu, ” kami dari pihak pemerintah, maupun dari TNI dan polri, sama sama kita menjaga kondusifitas dari permasalahan sosial di lingkungan sekitar kita,”

” Saya berharap khususnya di kecamatan Dumai kota, pilkada dapat berjalan damai dan lancar, siapapun yang terpilih nantinya, itu sudah kehendak Tuhan Yang Maha Esa”

Jangan mudah terpancing isu negatif yang dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja mengacau suasana kenyamanan masyarakat,  di era digital ini, ” mari kita jaga dan awasi, agar pilkada kota Dumai dapat berjalan sukses ”

Calon pilkada kota Dumai ada empat pasangan calon, semuanya calon terbaik, masyarakat bisa memilih salah satunya,  ” siapapun pemenangnya menjadi walikota Dumai, itu sudah ketentuan Tuhan,'” terang camat Dumai kota.

”  Saya sudah mengumpulkan  para lurah se kecamatan Dumai kota dan seluruh ASN di kecamatan Dumai melakukan ikrar dan  menanda tangani fakta integritas, ” ujarnya menyebutkan, ASN ada aturannya, harus netral dan tidak boleh memihak.

” Saya berharap kepada yang ada disini, untuk mensosialisasikan ketengah masyarakat kecamatan Dumai kota, menolak dan melawan money politik “. Imbau camat Dumai kota mengakhiri.

Acara deklarasi ditutup dengan berpoto bersama. ( aba )