Tanda kebesaran hati dari tokoh masyarakat Batak Bangko pusako, Afrizal Sintong di ulosi


WR (Sukajadi ,Rohil) Arta Simanjuntak yang merupakan abang kandung Jhoni Simanjuntak anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dari PDIP ternyata mendukung Afrizal Sintong dan H Sulaiman untuk menjadi bupati dan wakil bupati Rohil periode 2021-2025.

Pada kampanye dialogis yang digelar di Didusun Sukajadi Kepenghuluan Bangko Kiri, Sabtu (21/11/2020) malam, Arta Simanjuntak menjadi salah satu perwakilan suku Batak untuk mengajak seluruh masyarakat Sukajadi yang mayoritas suka batak itu agar memilih nomor 4.

“Kalau desa kita mau bagus, ayoklah kita pilih nomor empat,” ujar Simanjuntak singkat dalam pidatonya.

Najwin yang merupakan mantan penghulu Bangko Kiri juga hadir pada kesempatan itu dan meminta tolong pada masyarakat Sukajadi agar ikut dalam memangkan pasangan Aman supaya terpilih.

“Saya belum pernah minta tolong di dusun ini, hari ini saya minta tolong bantuannya supaya kita semua memilih nomor urut empat 9 Desember nanti,” pinta sepupu Djamiludin itu.

Siagian salah satu tokoh batak masyarakat Sukadi merasa yakin Rokan Hilir ini dipimpin oleh Afrizal Sintong. Sebab dalam bahasa batak, Sintong itu artinya benar.

Sehingga mereka yakini Afrizal nantinya jika terpilih menjadi bupati akan berbuat yang benar untuk kepentingan masyarakat sebagaimana jargon nya dekat dengan masyarakat.

“Selama ini kami hanya mengeluh karena sejak tahun 1987 sudah ada disini. Permohonan pembangunan jalan terus kami buat. Tapi kami bukan kalah meminta tapi kalah menanti,” ungkapnya.

Setelah selesai kampanye dialogis Afriza Sinting bersama Istri Sanimnar
Di ulosi oleh Tokoh masyarakat sebagai tanda kehormatan dari tokoh nasyara Sukajadi ,sebagai tanda besaran hati dan kehormatan kepada Afrizal Sintong yang mau mendatangi dan mengunjungi kampung mereka yang sering terlupakan.( H Hendri Rambe)