Perolehan Suara Aman dan Sudin Beda Tipis, Epi Sintong Panen Ucapan Selamat


WR ( Rohil ) Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di provinsi Riau relatif berjalan lancar dan kondusif. Kenapa tidak, karena tidak terlepas dari peran serta masyarakat ikut berpartisipasi mensukseskan proses pilkada tersebut.

Bergitu juga dengan penyelenggaraan pilkada serentak sudah bekerja maksimal untuk  mensukseskannya, dan pasangan calon ( Paslon ) sehari setelah pemilihan kepala daerah sudah mendapat informasi  paslon yang memperoleh suara tertinggi melalui hitungan capat ( real count ) KPU. Karena hasil perolehan suara antara satu paslos dengan paslon lainnya sangat jauh selisihnya.

Namun ada juga perolehan suara Paslon saling bersaing, seperti pilkada kabupaten Rohil, Paslon nomor urut 3 dan 4 hanya terpaut dibawah 4 persen.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari  berbagai sumber, paslon naman nomor 4 lebih unggul dari Paslon Sudin nomor 3.

Sampai hari ini Sabtu, 12/12/2020 Total suara yang masuk dari berbagai daerah kecamatan dari hitungan yang bisa diakses dari situs resmi KPU https://infopemilu. go.id/ Versi: 12-12-2020 03 : 57: 29 sementara suara pasangan Aman (Afrizal Sintong & H. Sulaiman) dari nomor 4 rebutan 32,4% dan disusul Pasangan Sudin (H.Suyatno & Jmiluddin) nomor 3 meraih 32,1% ,, pasangan Ahad (H.Asri Auzar & H. Fuad Ahmad SH) nomor 2 28,9%, pasangan Camar (Cutra Andika & Muhammad Rafig) nomor 1 6,5%.,

Sedangkan perhitungan cepat Real Count dari berbagai sumber yang dihimpun dari data yang disetiap TPS yang tentunya bisa dipercaya dan sangat akurat selisih 3,40% jauh lebih unggul pasangan Aman nomor 4 34,20% dari Pasangan Sudin 30,80%.

Salah satu warga Rohil menyebutkan untuk memastikan siapa diantar pasangan calon bupati dan wakil Bupati Rohil 2020 – 2026  yang memperoleh suara tertinggi belumlah dapat dipastikan, karena penghitungan suara masih berlangsung, ” kita tunggu saja hasil pleno KPUD Rohil “. Ujar beliau singkat.

Ditempat terpisah, berdasarkan pantauan di kediaman pasangan calon ( Paslon )  Bupati dan wakil Bupati Rokan hilir Afrizal Sintong – H. Sulaiman dipenuhi masyarakat terutama pendukung aman,

Semula suasana agak sedikit tegang dan sorotan mata tertuju pada layar proyektor menghitung angka yang masuk dari TPS TPS. Perolehan suara Keempat Paslon saling bersaing, dan sampai hari kedua penghitungan suara pemilih tinggal Paslon aman dan Sudin yang bersaing ketat dan akhirnya epi Sintong dan dapat mendahului suara Sudin.

Melihat  suara epi Sintong lebih unggul. Sontak suasana yang tadinya penuh hikmat berobah suara ramai masyarakat Rohil. ( Aba )

( aba )