Provinsi Riau Terima 20 ribu vaksin covid 19 Tahap I dari Pemerintah Pusat


WR ( Riau ) Provinsi Riau akan menerima 20 ribu vaksin Covid-19 tahap pertama dari pemerintah pusat, Senin (4/1/21) besok.

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir, saat dikonfirmasi tentang kesiapan bantuan vaksin itu. “Insya Allah, besok sore kita perkirakan sampai di Riau,”kata Mimi, saat dihubungi Ahad (3/1/21).

Mimi mengakui, jika pemerintah pusat melalui PT Bio Farma (Persero) akan mengirimkan vaksin itu lewat jalur darat. “Ada sekitar 20 ribu vaksin yang akan kita terima nantinya,” sebut Mimi lagi.

Nantinya lanjut Mimi, begitu vaksin itu tiba di Riau langsung dititipkan di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Instalasi Farmasi dan Logistik Kesehatan Diskes Riau di Jalan Kesehatan Kota Pekanbaru. Selanjutnya, baru didistribusikan di 12 kabupaten/kota.

Sebelumnya, Mimi juga menyebutkan, jika jatah vaksin untuk Provinsi Riau sekitar 70 persen penduduk. Artinya, ada sekitar 4 juta-an vaksin yang akan diterima Provinsi Riau.

Direncanakan, untuk penerima vaksin covid-19, tetap pada skala prioritas sesuai dengan keputusan Kementerian kesehatan. Diantaranya, seperti tenaga kesehatan, TNI/Polri, pelayan publik dan lainnya. ( Rilis Riau contas ) aba